RK bakal Lestarikan Budaya Betawi: Jangan Tergerus Modernisasi Jakarta

RK bakal Lestarikan Budaya Betawi: Jangan Tergerus Modernisasi Jakarta

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 15:48
share

JAKARTA, iNews.id - Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil berjanji akan melestarikan budaya Betawi. Hal itu diutarakan RK usai dirinya bersama Suswono mengunjungi kediaman tokoh Betawi Nachrowi Ramli atau Bang Nara di Condet, Jakarta Timur, Rabu (18/9/2024).

RK mengaku mendengarkan banyak masukan dari sejumlah tokoh dan ormas Betawi untuk melestarikan budaya Betawi di era modern ini.

"Kami dinasihati untuk mengikutsertakan identitas budaya, jangan tergerus oleh modernisasi Jakarta. Maka tadi saya sampaikan gerakan untuk membangun budaya Betawi dengan segala programnya, memberdayakan RW-RW, sambil mengurusi banjir, macet, polusi juga dikerjakan," kata RK.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat di Jakarta bahu-membahu bersama dirinya dan Suswono untuk memenangi Pilgub Jakarta 2024.

"Izinkan kami nanti memenangkan dengan cara baik, dengan niat baik, dan kalau berhasil kami akan mencintai, mengurusi masyarakat Betawi dengan aspirasi-aspirasi yang tadi," katanya.

Sebelumnya, Nachrowi Ramli atau Bang Nara menyatakan dukungannya kepada Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024.

Pernyataan ini disampaikan usai dirinya menerima kedatangan RK-Suswono di kediamannya di Condet, Jakarta Timur, Rabu (18/9/2024).

Menurut Nara, rekam jejak RK-Suswono sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia juga sudah mendengar langsung visi misi yang disampaikan RK-Suswono.

"Intinya adalah keindahan, keserasian dan bahwa pangan menjadi penting bagi kita. Mudah-mudahan papan, sandang, pangan, warga DKJ ke depan akan terpenuhi oleh pemimpin ini," ucapnya.

Topik Menarik