Penyebaran Mpox Semakin Meluas, Malaysia dan Filipina Laporkan Kasus Baru

Penyebaran Mpox Semakin Meluas, Malaysia dan Filipina Laporkan Kasus Baru

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 12:00
share

JAKARTA - Luna Maya saat ini tengah menjalin hubungan asmara dengan Maxime Bouttier. Sudah hampir dua tahun berpacaran, banyak yang mulai menanyakan kepada mereka soal rencana untuk menikah.

Keduanya yang semakin tak malu-malu memamerkan momen kebersamaan kerap memunculkan desakan dari netizen agar segera meresmikan hubungan mereka. Banyak yang menilai mereka cocok bersanding sebagai sepasang suami istri.

Bahkan ketika menjadi bintang tamu di podcast sahabatnya, Melaney Ricardo, lagi-lagi Luna kembali ditanya soal rencana pernikahannya dengan Maxime. Melaney sendiri langsung menanyakan soal kemungkinan mereka akan menikah dalam waktu dekat.

Respons Luna Maya Ditanya soal Kabar Menikah dengan Maxime Bouttier Tahun Depan

"Apakah kalian akan segera menikah?," tanya Melaney Ricardo dalam konten podcast di kanal YouTube pribadinya, Rabu (18/9/2024).

Luna ternyata mengharapkan hal itu terjadi. Dia juga mengungkap bahwa dirinya dan Maxime sudah memikirkan soal rencana pernikahan mereka.

"Ya gue harap sih begitu, kita udah mikirin tentang itu," jawabnya.

Saat ditanya lebih spesifik mengenai kemungkinan untuk menikah di tahun depan, Luna tidak menjawabnya secara gamblang. Dia hanya minta didoakan agar hubungannya diberikan kelancaran jika memang dirinya berjodoh dengan Maxime.

"Tahun depan gak sih Lun kira-kira?," tanya Melaney Ricardo.

"Ya doain aja kalau berjodoh dan kita memang diberikan jalan ke arah sana ya pasti kan karena kita nggak akan menyembunyikan. Gue nggak akan tiba-tiba diam-diam menikah. Kalau emang bocor ya bocor aja," jawab Luna.

Luna pun mengaku banyak omongan di luar sana yang merasa dirinya terlalu menyepelekan urusan pernikahan karena tak pernah menjawab secara gamblang soal rencana pernikahannya.

Padahal pernikahan itu sakral dan berkaitan juga dengan agama. Banyak yang berpendapat bahwa menikah adalah keharusan karena bagian dari ibadah.

"Makin ke sini banyak sih teman-teman di luar sana yang kalau gue podcast atau ditanya soal marriage, banyak yang kayak bilang ya kalau soal pernikahan itu kayak dianggap gue enggak ngerti agama, terus dianggap gue menggampangkan, kan itu juga ibadah. Banyan yang berpikir sepasang manusia itu diharuskan," ungkap Luna.

Jawaban Luna yang masih kerap abu-abu soal pernikahan membuat banyak orang kerap menganggapnya menggampangkan soal pernikahan. Padahal Luna bermaksud untuk menjelaskan bahwa pernikahan adalah sebuah pilihan, bukan paksaan dengan alasan apapun.

"Banyak yang setiap kali ditanya 'terus jawabannya apa? Jawabannya nggak jelas nih'. Kalau gue semakin ke sini ya pernikahan sebuah pilihan, itu hak asasi manusia mau menikah atau nggak, terlepas dari agama atau bukan,," jelasnya.

Ketika seseorang ingin menikah karena merasa menjadi bagian dari ibadah, Luna menghargai itu. Tapi ketika ada orang yang merasa bahwa menikah adalah pilihan dan beribadah bisa ditempuh dengan cara yang lain, pendapat itu juga harus dihargai.

"Kalau ada yang mau melaksanakan itu buat ibadah silahkan, syukur Alhamdulillah, tapi kalau ada yang berpikir ibadah dengan cara yang lain juga sesuatu yang bisa dilalui dan berpikir ini adalah pilihan, bleh juga dong, hargai juga pendapat orang," tandasnya.

Topik Menarik