Dokter Ini Pilih Akhiri Hidup Setelah Dapat Perundungan di Tempat Kerjanya

Dokter Ini Pilih Akhiri Hidup Setelah Dapat Perundungan di Tempat Kerjanya

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 12:06
share

AKUN Instagram @oranje_indonesia mengunggah foto Ian Maatsen dan Mees Hilgers saat memperkuat Timnas Belanda U-21 pada September 2022. Dalam unggahan tersebut, akun di atas menulis caption "selamat pagi dunia".

Bersandingnya Ian Maatsen dan Mees Hilgers dalam satu frame mengundang minat sejumlah akun yang biasa membahas pemain keturunan, yakni @footballtalentnesia dan @pemainketurunan.id. Akun yang kerap mendapatkan informasi A1 soal naturalisasi pemain keturunan ini kompak menaruh emoji mata melirik.

(Ian Maatsen (kiri) segera perkuat Timnas Indonesia ? (Foto: Instagram/@oranje_indonesia)

Apakah ini pertanda setelah Mees Hilgers, giliran Ian Maatsen yang akan dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)? Jika benar, proses naturalisasi Ian Maatsen akan sedikit mirip seperti Maarten Paes.

Proses perpindahan federasi Maarten Paes sempat tertunda karena kiper FC Dallas ini pernah membela Timnas Belanda U-21 di usia 22 tahun (meski tajuknya U-21, pemain 23 tahun masih diizinkan membela Timnas Belanda U-21). Padahal, sesuai statuta FIFA Pasal 9 Ayat 2 Poin C soal perpindahan federasi, seorang pemain tidak diizinkan berpindah federasi jika masih tampil di kompetisi resmi pada usia 21 tahun.

Saat itu, Maarten Paes masih membela Timnas Belanda U-21 di usia 22 tahun tepatnya di ajang Kualifikasi Piala Eropa U-21 pada 15 November 2020. Beruntung lewat argumen kuat dari PSSI, FIFA mengizinkan Maarten Paes untuk berpindah federasi dari KNVB ke PSSI.

Kasus yang sama juga dialami Ian Maartsen jika nantinya akan berpindah federasi. Saat ini di usia 22 tahun, Ian Maatsen masih rutin membela Timnas Belanda U-21.

Topik Menarik