Puncak Macet Parah hingga Hari ini, Polisi: Didominasi Kendaraan Roda Dua

Puncak Macet Parah hingga Hari ini, Polisi: Didominasi Kendaraan Roda Dua

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 10:42
share

JAKARTA - Arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat hingga saat ini masih mengalami kemacetan baik dari Jakarta maupun sebaliknya. Saat ini, aparat dengan diskresinya terus melakukan rekayasa lalin demi mengurai kepadatan.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengungkapkan bahwa, kemacetan memang tidak terhindarkan di kawasan tersebut lantaran tingginya volume kendaraan. Sampai dengan saat ini, motor masih mendominasi angka tertinggi yang melintas ke Puncak.

"Kondisi terkini di jalur puncak masih padat kedua arah, arah yang Jakarta maupun arah ke cianjur. Masih didominasi oleh roda dua, di mana dari kemarin hingga pagi ini roda dua yang naik ke puncak maupun turun arah Jakarta, masih cukup padat," kata Rizky kepada MNC Portal, Senin (16/9/2024).

Ia mengungkap, pagi ini pihaknya masih memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) berupaya One Way, dan ganjil genap guna mengurai kemacetan di kawasan Puncak saat Long Weekend.

Rizky mengatakan, dalam pelaksanaan rekayasa lalin, pihaknya bakal memperioritaskan kendaraan roda dua dan empat dari arah Puncak menuju ke Jakarta.

"Memang kami khususkan untuk hari ini, kami prioritaskan kendaraan-kendaraan yang dari Cianjur maupun yang wisata puncak untuk kembali ke arah Jakarta," ucapnya.

Menurutnya, langkah tersebut dapat mengurai kemacetan. Terlebih, jumlah kendaraan roda dua maupun empat yang mengarah ke puncak masih terus bertambah.

"(Tapi) sudah terurai, dari tadi malam, dari dini hari juga sudah bergerak tapi memang kecepatannya itu 0-5 km per jam saja, jadi memang cuma sebentar sebentar berhenti, tetap terurai, untuk pagi ini lebih cepat terurai karena dari pagi kita laksanakan one way menuju arah Jakarta," tutupnya.

Topik Menarik