Binus School Simprug Skorsing 8 Siswa di Kasus Bullying 

Binus School Simprug Skorsing 8 Siswa di Kasus Bullying 

Terkini | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 21:15
share

JAKARTA, iNews.id - Binus School Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan menindak tegas terhadap delapan orang siswa yang diduga melakukan bullying murid berinisial RE (16). Mereka dikenakan skorsing karena terlibat perkelahian.

"Karena ada perkelahian seperti ini, sekolah telah bertindak menskorsing. Tindakan langsung dilakukan kepada orang-orang yang terlibat dan diskorsing mereka," kata Kuasa Hukum Binus School Simprug, Otto Hasibuan di Binus School Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

Meski begitu, Otto tidak merinci siapa saja delapan siswa yang dimaksud. Di sisi lain, Otto menuturkan, pihak RE (16) selaku pelapor dalam perkara ini mendesak agar pihak sekolah mengeluarkan para siswa tersebut.

"Menurut informasi yang kami tahu, pihak pelapor ini ingin supaya ini dipecat," ujar dia.

Dia menambahkan, pihak sekolah tidak bisa mengamini permintaan dari pihak RE. Sebab, pihaknya harus bijaksana dalam mengambil keputusan.

"Nah nanti kalau prosesnya lebih lanjutnya terbukti ada pidana sebagainya, ya pasti akan ada sanksi lebih keras lagi lebih daripada itu. Jadi sekolah itu selalu menimbang yang terbaik buat kepentingan siswanya," katanya.

Sebelumnya, Viral kasus dugaan perundungan atau bullying di Binus School Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Polisi turun tangan menangani kasus viral kasus bullying atau perundungan.

Kasie Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan kasus tersebut naik ke tahap penyidikan. Ada empat siswa yang menjadi terlapor yakni berinisial KU, RA, KY dan CA

"Iya sudah naik penyidikan sejak Senin kemarin dengan terlapor empat orang setelah dilakukan gelar perkara," kata Nurma saat dihubungi, Sabtu (14/9/2024).

Topik Menarik