Dedi Mulyadi Sindir Banjir Kerap Landa Jakarta: Orang DKI Jangan Ambil Areal Resapan Air di Puncak

Dedi Mulyadi Sindir Banjir Kerap Landa Jakarta: Orang DKI Jangan Ambil Areal Resapan Air di Puncak

Terkini | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 15:16
share

BOGOR, iNews.id - Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menyindir banjir yang kerap melanda Jakarta. Hal itu tak terlepas dari penataan kawasan Puncak yang berada di Bogor, Jawa Barat.

"Jawa Barat dengan DKI itu kan adalah satu kesatuan, orang DKI mendapat kenyamanan dari Jawa Barat kok. Makanya kalau orang DKI gak mau kebanjiran, orang DKI-nya juga kalau ke Jawa Barat jangan ngambil areal-areal resapan air untuk dibangun vila," kata Dedi kepada wartawan di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jumat 13 September 2024 malam.

Kawasan Puncak memamg merupakan area yang indah. Tetapi, orang yang berinvestasi di kawasan tersebut tidak boleh mengganggu konservasi 

"Karena tidak boleh mengganggu konservasi, semuanya harus ditata dengan baik," ungkapnya.

Termasuk, juga perubahan perilaku pedagangnya ke depan perlu didorong agar mendapat tempat yang layak tetapi mau untuk melakukan pengelolaan.

"Saya punya pengalaman bagaimana pasar gratis, bagaimana kios-kios gratis, memang ada problem ketika pemerintah memberikan gratis kepada masyarakat, masyarakatnya tidak mau mengelola dengan baik, hanya sekedar kebersihan," ungkapnya.

Dengan begitu, kawasan wisata tersebut dapat menjadi pusat investasi dan pusat tourism tetapi masyarakat juga mendapat kesempatan untuk membuka usaha dengan nyaman dan tenang.

"Mempertimbangkan aspek konservasi, keindahan dan aspek kepuasan pelanggan," pungkasnya.

Topik Menarik