Perbandingan Harta Orang Terkaya Indonesia vs Malaysia

Perbandingan Harta Orang Terkaya Indonesia vs Malaysia

Terkini | okezone | Jum'at, 13 September 2024 - 06:06
share

JAKARTA - Perbandingan harta kekayaan miliarder Indonesia dengan Malaysia. Di Indonesia, orang paling kaya Prajogo Pangestu. Sedangkan Malaysia adalah Robert Kuok.

Prajogo Pangestu memiliki harta hingga USD78,2 miliar atau setara Rp1.212,1 triliun. Miliarder berusia 80 tahun ini berada di peringkat 22 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes 2024.

Adapun sumber kekayaan Prajogo Pangestu berasal dari bisnis petrokimia hingga energi terbarukan. Prajogo Pangestu merupakan anak seorang pedagang karet yang memulai bisnis perkayuan pada akhir 1970-an. Sebelum jadi orang terkaya di Indonesia, dirinya juga pernah bekerja sebagai sopir angkot.

Sementara itu, Robert Kuok memiliki harta USD11,7 miliar atau setara Rp181,3 triliun. Miliarder berusia 100 tahun ini mempunyai sumber kekayaan dari bisnis sawit, perkapalan hingga properti.

Dengan harta sebanyak ini, Robert Kuok menduduki peringkat 187 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes 2024.

Sebelum jadi orang terkaya, Robert Kuok pernah menjadi seorang office boy. Dirinya merupakan pemilik dari grup Kuok yang bergerak di sektor komoditas, hotel dan real estate.

Topik Menarik