5 Berita Populer: Gadis Penjual Gorengan Tewas Terkubur Tanpa Busana hingga Pemakaman Puput Novel

5 Berita Populer: Gadis Penjual Gorengan Tewas Terkubur Tanpa Busana hingga Pemakaman Puput Novel

Terkini | inews | Rabu, 11 September 2024 - 06:03
share

JAKARTA, iNews.id – Gadis penjual gorengan berusia 18 tahun, NKS, ditemukan tewas tanpa busana di daerah Guguk, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (8/9/2024), menjadi berita terpopuler iNews.id. Sebelumnya, NKS dilaporkan hilang oleh keluarganya. 

Berita populer lainnya yakni anak Puput Novel yang terbang dari Australia untuk menghadiri pemakaman sang ibunda. Berikut rangkuman berita populer iNews.id pada Selasa (10/9/2024).

1. Kronologi Gadis Penjual Gorengan Ditemukan Tewas Terkubur Tanpa Busana di Padang Pariaman

NKS, gadis penjual gorengan berusia 18 tahun, ditemukan tewas terkubur tanpa busana di wilayah Guguk, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. Penemuan jasad NKS terjadi pada Minggu (8/9/2024), usai sebelumnya dinyatakan hilang selama dua hari. 

Pascaditemukan, jasad korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diautopsi. Danru BPBD Padang Pariaman Riki, mengatakan kejadian bermula ketika korban sedang berkeliling berjualan gorengan pada Jumat (6/9/2024) sore. 

Akan tetapi, hingga pukul 22.00 WIB, NKS tak kunjung pulang. Sehari setelahnya, pencarian dilakukan dan korban ditemukan pada Minggu dalam kondisi tak bernyawa.

2. Contoh Dialog Asking and Giving Opinion 2 Orang yang Mudah Dipraktikkan

Asking dan giving opinion adalah jenis dialog bahasa Inggris yang kerap digunakan dalam percakapan sehari-hari. Dialog itu digunakan untuk menanyakan atau memberikan pendapat. Berikut adalah contoh dialog asking and opinion yang bisa diperaktikkan:

Contoh 1

Lisa: Sifa, do you think that English is difficult lesson?
Sifa, apakah kamu fikir bahawa Bahasa Inggris adalah pelajaran yang sulit?

Sifa: I don’t think so. I think there is no difficult lesson.
Aku tidak berfikir seperti itu. Kufikir tidak ada pelajaran yang sulit.

Lisa: Pardon?
Apa?

Sifa: Yes, I think if we learn seriously, there is no difficult lesson. It’s depend on our seriously.
Ya, kufikir jika kita belajar dengan serius, tidak akan ada pelajaran yang sulit. Itu tergantung dengan keseriusan kita.

Contoh 2

Angel: The company has just introduced a new policy regarding working hours. What's your take on it?
Perusahaan baru saja mengeluarkan kebijakan baru tentang jam kerja. Apa pendapatmu?

Bernard: To be honest, I'm not entirely convinced about this policy. In my opinion, the new working hours will reduce employees' rest time.
Sebenarnya, aku masih belum begitu yakin dengan kebijakan tersebut. Menurutku, jam kerja yang baru akan mengurangi waktu istirahat karyawan.

Angel: I understand your concern. Perhaps we could submit suggestions or feedback to the management for them to reconsider the policy.
Aku mengerti kekhawatiranmu. Mungkin kita bisa mengajukan saran atau masukan kepada manajemen agar kebijakan itu dapat direvisi.

Contoh 3

Carlos: Hey, I wanted to discuss the new project we'll be working on. What are your thoughts?
Hei, aku ingin mendiskusikan proyek baru yang akan kita kerjakan. Apa pendapatmu?

Della: Sure, I'd be happy to hear your opinion first.
Tentu, aku akan senang mendengar pendapatmu terlebih dahulu.

Carlos: In my opinion, this project has great growth potential, but we need to be mindful of the tight budget and deadline.
Menurutku, proyek ini memiliki potensi besar untuk berkembang, tetapi kita perlu memperhatikan anggaran dan tenggat waktu yang ketat.

Della: I agree with your opinion. Additionally, we should ensure clear task allocation among the team members.
Aku setuju dengan pendapatmu. Selain itu, kita juga perlu memastikan pembagian tugas yang jelas di antara tim.

3. Momen Anak Puput Novel Langsung Pulang dari Australia ke Jakarta Hadiri Pemakaman Ibunda

Anak kandung Puput Novel, Malik Pratama, langsung pulang ke Indonesia kala mengetahui ibundanya wafat. Malik diketahui berada di Australia untuk melanjutkan kuliahnya. 

Puput Novel adalah artis lawas Indonesia yang berpulang pada Minggu (8/9/2024) di rumah sakit MMC Jakarta. Jasadnya dimakamkan di TPU Sanjaya Kebayoran Baru, Senin (9/9/2024) pukul 09.00 WIB. 

4. Viral YouTuber Winson Parodikan Paus Fransiskus, Netizen Auto Geram: Gak Lucu!

YouTuber Winson Reynaldi mendapat sorotan tajam netizen lantaran memparodikan Paus Fransiskus. Dalam video yang ia buat, terlihat dirinya memperagakan Paus Fransiskus saat turun dari mobil dan duduk di kursi roda. 

Winson juga mengenakan pakaian putih panjang dan tanda salib di bagian depannya. Pasca viral, banyak netizen yang geram dan mengatakan bahwa videonya tersebut tidaklah lucu. Sementara itu, Winson sudah meminta maaf atas perbuatannya. 

5. Viral Pelajar Mabuk Tabrak 2 Motor Ngamuk saat Ditegur, Endingnya Babak Belur di Ambulans

Sebuah video memperlihatkan pelajar yang menabrak 2 motor di Denpasar, Bali. Pelajar berseragam pramuka itu mengamuk saat ditegur dan menantang warga untuk berkelahi. 

Dalam keterangan dalam video yang ramai di X pada Senin (9/9/2024), diketahui si pelajar sedang mabuk. Warga yang geram kemudian berduel dengan pelajar tersebut. 

Kalah telak, pelajar babak belur dan dievakuasi menggunakan ambulans.

Topik Menarik