Rano Karno bakal Pakai Pendekatan Sipiritual untuk Atasi Tawuran di Jakarta

Rano Karno bakal Pakai Pendekatan Sipiritual untuk Atasi Tawuran di Jakarta

Terkini | inews | Selasa, 10 September 2024 - 23:23
share

JAKARTA, iNews.id - Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rano Karno alias Bang Doel membeberkan solusi mengatasi masalah tawuran di Jakarta. Dia akan menggunakan pendekatan spiritual seperti pengajian hingga majelis taklim.

"Salah satu melalui spiritual itu juga tepat. Ya karena anak-anak ini, kita tidak bercampur tentang agama ya, tapi kan misalnya pengajian, majelis taklim, itu kan tempat sosialisasi sebetulnya kan," kata Rano di kediamannya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2024).

Pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta Pramono Anung itu enggan berbicara jauh perihal sanksi tegas yang akan diberikan kepada pelaku tawuran di Jakarta. Dia menawarkan solusi membangun dan menghidupkan kembali balai rakyat sebagai sarana mengasah kreativitas anak muda di Jakarta.

Sebab, dia meyakini kenakalan anak muda saat ini karena minimnya ruang untuk berekspresi.

"Saya lebih condong akan membangun misalnya balai rakyat, itu tempat berkumpulnya anak-anak. Mereka bersosialisasi, berkreasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Bang Doel menilai balai rakyat dapat menjadi sarana olahraga, tempat kesenian dan lainnya.

"Saya zaman dulu waktu umur-umur SMA, itu balai rakyat itu di setiap kecamatan pasti ada. Itu tempat olahraga, tempat kesenian, wah saya masih ingat dulu kok. Bahkan, di situ PKK, di situ juga pemuda, pelatihan-pelatihan kosmetik, konde lah, make up segala macam," ungkapnya.

Topik Menarik