Besok, Jokowi akan Bertemu Atlet RI Paralimpiade Paris

Besok, Jokowi akan Bertemu Atlet RI Paralimpiade Paris

Terkini | inews | Selasa, 10 September 2024 - 19:54
share

JAKARTA, iNews.id - Atlet Indonesia yang berlaga di Paralimpiade Paris 2024 tiba di Indonesia, Selasa (10/9). Kontingen Indonesia itu direncanakan diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (11/9) besok.

Besok insya Allah kawan-kawan ini semua akan diterima oleh bapak Presiden (Jokowi), kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Selasa (10/9/2024).

Dalam agenda pertemuan itu, Dito menyebut Jokowi akan memberikan langsung apresiasi terhadap atlet-atlet itu seperti atlet yang telah menorehkan prestasi pada Olimipade Paris 2024.

Bapak Presiden akan memberikan langsung dan mengumumkan langsung. Yang pasti apresiasi tidak mungkin tidak ada, kata dia.

Hanya saja, terkait apakah akan ada arak-arakan, Dito belum menegaskan. Menurutnya jika nantinya ada arak-arakan, maka segala kegiatan dan fasilitas penunjangnya perlu dipersiapkan terlebih dulu.

Prinsipnya kami siap mengadakan tapi mungkin mohon maaf sebelumnya tapi pasti kita harus melakukan adjustment bagaimana kita tetap memberikan fasilitas dan juga kegiatan yang nyaman untuk semua, ungkapnya.

Sebagai informasi, atlet Indonesia untuk Paralimpiade Paris 2024 berhasil membawa pulang 14 medali dari tiga cabang olahraga. Rinciannya ialah satu medali emas, delapan medali perak dan lima medali perunggu.

Perolehan medali ini merupakan perolehan medali terbanyak yang diraih Indonesia sejak mengikuti Paralimpiade pada 1976 silam. Sebelumnya, Indonesia tidak pernah mendapatkan medali di atas sepuluh.

Topik Menarik