Polda Metro Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan jelang Pilkada 2024

Polda Metro Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan jelang Pilkada 2024

Terkini | inews | Selasa, 10 September 2024 - 13:29
share

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kerukunan selama gelaran Pilkada 2024 yang rangkaiannya akan segera dimulai. Perbedaan dalam pilihan diharapkan tak sampai merusak kerukunan.

"Nanti pada saatnya pencoblosan itu terjadi perbedaan pilihan, namun tidak boleh sampai merusak kerukunan. Kita tetap merawat kesatuan persatuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam, Selasa (10/9/2024).

Imbauan yang sama juga berlaku bagi para pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada 2024. Ade mengimbau para pasangan calon turut serta untuk menjaga ketertiban.

"Kemudian bagi yang terlibat, yang mencalonkan diri silakan. Polda Metro Jaya siap mengamankan, mohon sama-sama kita menjaga ketertiban ya," ucap dia.

Lebih lanjut, Ade mengatakan pihaknya bersama instansi terkait sudah melakukan koordinasi untuk mengamankan jalannya Pilkada.

Total, terdapat 87.000 lebih personel gabungan yang akan dilibatkan dalam Ops Mantap Praja Jaya 2024.

"Terhitung mulai 14 Agustus terus sampai 31 Desember atau 140 hari. Itu ada 87.538 personel. Jadi dari rekan-rekan TNI, Mabes Polri, Polda, Polres, dan rekan-rekan dari Linmas nanti," kata dia.

Topik Menarik