Bus dan Truk Tabrakan di Senegal, 16 Orang Tewas 20 Luka-Luka

Bus dan Truk Tabrakan di Senegal, 16 Orang Tewas 20 Luka-Luka

Terkini | inews | Selasa, 10 September 2024 - 09:59
share

DAKAR, iNews.id - Sebuah bus dan truk bertabrakan di Senegal Tengah, Senin (9/9/2024). Kecelakaan itu menewaskan belasan orang dan melukai lebih dari 20 orang lainnya.

AFP melansir, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat (13.00 WIB) di dekat Desa Ndangalma. Seorang pejabat pemadam kebakaran yang meminta namanya dirahasiakan mengatakan, sedikitnya 16 orang tewas dan 22 lainnya terluka.

Kecelakaan lalu lintas sering terjadi di Senegal. Sebagian besar disebabkan oleh buruknya kondisi jalan dan kendaraan, serta perilaku pengemudi yang ugal-ugalan. Selain itu, banyak pula pejabat berwenang di sana yang korup saat bertugas menegakkan aturan lalu lintas atau menerbitkan SIM.

Bulan lalu, Presiden Senegal Bassirou Diomaye Faye berjanji akan mengambil tindakan sebagai tanggapan atas peningkatan kecelakaan lalu lintas di negara itu. Menteri Perhubungan El Malick Ndiaye mengumumkan, razia di jalan-jalan akan ditingkatkan dan denda akan ditingkatkan terhadap para pelanggar.

Dia juga mengimbau kepada para operator angkutan agar menjaga standar kendaraan mereka. Setiap perusahaan transportasi juga diwajibkan memberikan pelatihan dan meningkatkan kewaspadaan bagi para karyawan serta menghargai kondisi kerja mereka. Para operator harus memperhatikan jam kerja karyawan, dan mencegah mereka kelelahan.

Topik Menarik