Satgas OMP Tinombala Libatkan Anjing Terlatih 'Luis' untuk Sterilisasi Lokasi Kampanye

Satgas OMP Tinombala Libatkan Anjing Terlatih 'Luis' untuk Sterilisasi Lokasi Kampanye

Terkini | palu.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 14:10
share

PALU, iNewsPalu.id – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) kini mendapat tambahan kekuatan dalam pengamanan tahap kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Anjing terlatih bernama 'Luis', milik Unit K9 Ditsamapta Polda Sulteng, dilibatkan dalam sterilisasi lokasi kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

Luis, yang memiliki keahlian dalam pelacakan bahan peledak dan narkoba, menjadi bagian dari Satgas Preventif Subsatgas Sterilisasi untuk memastikan keamanan setiap lokasi kampanye. Kehadiran 'Luis' ini bekerja sama dengan tim Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng, yang turut serta dalam sterilisasi di berbagai tempat, termasuk kantor KPU Sulteng dan titik-titik kampanye para calon.

Wakasatgas Preventif, Kompol Gede Suara, menjelaskan bahwa tugas pengamanan Pilkada 2024 di Sulteng terbagi dalam dua Subsatgas, yaitu Subsatgas Objek Penting dan Subsatgas Sterilisasi, di mana 'Luis' berperan dalam menjaga lokasi-lokasi yang digunakan untuk kegiatan kampanye.

"Sejak tahap pendaftaran paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, 'Luis' sudah berperan dalam sterilisasi KPU Sulteng, dan selama masa kampanye, ia terus dilibatkan bersama tim Jibom untuk memeriksa lokasi kampanye," kata Kompol Gede Suara, Kamis (10/10/2024), di Palu.

Selain bertugas di lokasi kampanye, 'Luis' juga diikutsertakan dalam patroli rutin sebagai bagian dari tugas preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pilkada 2024.

Kompol Gede Suara berharap dengan keterlibatan 'Luis' dan tim dalam sterilisasi lokasi kampanye, Pilkada Sulteng dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan tanpa adanya gangguan.

Topik Menarik