Rano Karno Sebut Warga Jakarta Tuan Rumah yang Baik: Tak Pernah Tolak Tamu yang Datang

Rano Karno Sebut Warga Jakarta Tuan Rumah yang Baik: Tak Pernah Tolak Tamu yang Datang

Terkini | inews | Senin, 9 September 2024 - 14:30
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta, Rano Karno menyebut warga Jakarta merupakan tuan rumah yang baik. Warga Jakarta tak pernah menolak mereka yang bertamu.

"Kita ini tuan rumah, maaf masyarakat Jakarta itu tuan rumah yang baik. Kita diajarkan emak-emak kite, orang tua kite ini semua, siapa pun tamu pasti bawa berkah. Jadi kita harus terima enggak boleh kita tolak," kata Rano Karno di Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024).

Namun menurutnya seorang tamu harusnya memberikan informasi jika ingin datang. Mantan Gubernur Banten itu menyebut apabila tamu datang mendadak akan membuat tuan rumah menjadi gagap.

"Jadi ini kita siapin air putih apa teh, jangan mendadak, kalau mendadak gak siap. Nah itu yang kita gagap-gagap, kesannya tiba-tiba wow, ditolak. Enggak juga, masyarakat Jakarta enggak begitu," ucap Rano Karno.

Si Doel, sapaan beken Rano, kembali menjelaskan sejarah warga Jakarta selalu menerima tamu. Hal ini ditandai dengan setiap sisi rumah yang di halaman depannya terdapat kendi berisi air putih.

"Karakter masyarakat Betawi itu adalah tuan rumah yang baik," katanya.

Topik Menarik