Elon Musk Diperkirakan Jadi Triliuner Pertama di Dunia pada 2027

Elon Musk Diperkirakan Jadi Triliuner Pertama di Dunia pada 2027

Terkini | inews | Senin, 9 September 2024 - 08:17
share

WASHINGTON, iNews.id - Elon Musk bisa menjadi triliuner pertama di dunia yakni pada 2027, demikian hasil analisis kelompok pelacak kekayaan, Informa Connect Academy, sebagaimana dilaporkan surat kabar Inggris, Guardian. 

Musk merupakan orang terkaya di dunia saat ini dengan nilai kekayaan 251 miliar dolar AS berdasarkan penghitungan Bloomberg Billionaires Index.

Temuan Informa Connect Academy mengungkap, kekayaan sang miliarder pemilik Tesla dan SpaceX itu tumbuh rata-rata 110 persen per tahun. Jika capaian itu konsisten maka pemilik platform media sosial X tersebut bisa menjadi triliuner pada 2027.

Hasil analisis Akademi juga menunjukkan, miliarder India Gautam Adani bakal menjadi orang kedua yang mencapai status triliuner. Hasil penghitungan Akademi mengungkap, Adani akan merebut gelar itu pada 2028. Ini didasarkan pada tingkat pertumbuhan kekayaannya yang rata-rata mencapai 123 persen per tahun.

Jensen Huang, CEO Nvidia, juga bisa menjadi triliuner pada 2028 jika konsisten dengan pertumbuhan yang diraihnya.

Selanjutnya, Bernard Arnault, bos LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton, yang juga orang terkaya ketiga di dunia saat ini berada di jalur yang tepat untuk melampaui kekayaan 1 triliun dolar pada 2030. Harta kekayaananya saat ini sekitar 200 miliar dolar AS.

Informa Connect Academy memperkirakan, pemilik perusahaan raksasa teknologi Meta, Mark Zuckerberg, juga meraih gelar triliuner di tahun yang sama dengan Arnault.

Nvidia bergabung dengan klub perusahaan dengan valuasi 1 triliun dolar AS pada Mei 2023. Sebulan kemudian bertumbuh menjadi 3 triliun dolar. Capaian itu memosisikannya sebagai perusahaan paling bernilai kedua di dunia di bawah Microsoft dan di atas Apple. 

Pertanyaan mengenai siapa orang yang mungkin menjadi triliuner pertama di dunia menarik perhatian publik sejak dunia menobatkan John D Rockefeller dari AS sebagai miliarder pertama di dunia pada 1916. Rockefeller merupakan pendiri dan pemegang saham terbesar Standard Oil saat itu.

Topik Menarik