Ketika Ridwan Kamil Adu Pantun saat Kunjungi Markas Bamus Betawi

Ketika Ridwan Kamil Adu Pantun saat Kunjungi Markas Bamus Betawi

Terkini | okezone | Jum'at, 6 September 2024 - 23:18
share

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Ridwan Kamil berkunjung ke Kantor Badan Musyawarah (Bamus) Betawi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat 6 September 2024 malam. Ridwan Kamil langsung disambut meriah anggota Bamus Betawi.

Kedatangan RK-sapaan akrab Ridwan Kamil-langsung disambut dengan marawis khas Betawi. Bang Emil juga terlihat disambut dengan tontonan budaya silat ala betawi.

Setelah sambutan itu, Ridwan Kamil terlihat memberikan pantun kepada Bamus Betawi. Dalam pantun itu, Ridwan Kamil menjelaskan maksud kedatangannya.

Dari Kwitang pergi ke Cikini, dari Bekasi pergi ke Ciawi. Saya datang ke sini, untuk diskusi dengan masyarakat Betawi, kata Ridwan Kamil, Jumat (6/9/2024).

Lantunan Ridwan Kamil itu juga langsung disambut Ketua Umum Bamus Betawi Eki Pitung. Dalam pantun itu, Bamus Betawi pun menyambut positif kedatangan RK.

Mangga bukan sembarang mangga, mangga-mangganya kita alep-alepin. Bangga bukan sembarang bangga, kedatangan pemimpin yang begini kita harepin, balas Eki dengan pantunnya.

RK sempat beberapa menit berada di dalam Kantor Bamus Betawi. Tak lama setelahnya, RK kemudian bertolak menuju acara yang tak jauh di sebalahnya.

Acara itu bertajuk Gerakan Betawi (Gerbang Betawi) untuk Jakarta Baru, Jakarta Maju. Ridwan Kamil dalam acara itu terlihat bersilaturahmi hingga berdiskusi dengan warga sekitar.

Topik Menarik