Ngeri, Buaya Muncul di Sungai Gendong yang Biasa Digunakan Warga Mandi dan Berenang

Ngeri, Buaya Muncul di Sungai Gendong yang Biasa Digunakan Warga Mandi dan Berenang

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 16:59
share

SIDOARJO, iNews.id - Para pekerja dan sejumlah warga di pergudangan Safe and Lock, Sidoarjo, Jawa Timur dikejutkan dengan kemunculan seekor buaya di permukaan Sungai Gendong, Desa Rangkah Kidul, Kecamatan Sidoarjo. Buaya tersebut diduga kelaparan dan mencari ikan di tambak milik warga.

Warga yang resah berharap agar petugas terkait segera menangkap buaya tersebut, mengingat lokasi sungai sering digunakan untuk mandi atau berenang.

Dalam rekaman video amatir yang merekam penampakan buaya di Sungai Gendong ini langsung viral di media sosial. Video tersebut direkam oleh sejumlah pekerja di pergudangan Safe and Lock Sidoarjo.

Rekaman video itu sekaligus mengingatkan para pekerja yang biasa berenang atau mandi di sungai tersebut agar sementara waktu menahan diri.

Awalnya, kemunculan buaya ini tidak dipercaya oleh warga dan pekerja pabrik di sekitar aliran sungai tersebut. Setelah melihat langsung kemunculan buaya itu dan merekamnya melalui kamera ponsel, mereka akhirnya percaya.

Buaya yang diperkirakan masih berusia remaja ini memiliki panjang sekitar dua setengah meter. Diduga buaya tersebut kelaparan sehingga berenang mencari mangsa dari Sungai Ketingan menuju Sungai Gendong yang di sisi selatannya banyak terdapat tambak dan kolam ikan.

Muhammad Rouf, petugas keamanan pergudangan Safe and Lock, mengonfirmasi laporan dari pekerja mengenai kemunculan buaya itu. Awalnya dapat laporan dari pekerja ada buaya, saya cek ternyata benar sekali, ujarnya.

Para pekerja pergudangan dan warga merasa was-was dan khawatir jika buaya tersebut tidak segera dievakuasi oleh petugas terkait karena dapat membahayakan keselamatan mereka.

Topik Menarik