Pesan Paus Fransiskus ke Masyarakat RI jelang ke PNG: Pelihara Keragaman, Jaga Lingkungan

Pesan Paus Fransiskus ke Masyarakat RI jelang ke PNG: Pelihara Keragaman, Jaga Lingkungan

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 11:46
share

TANGERANG, iNews.id - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan pesan Paus Fransiskus untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dititipkan kepadanya. Paus berharap keragaman di Indonesia merupakan kekuatan dan harus dipelihara.

Bahwa keragaman di Indonesia ini adalah kekuatan dan harus dipelihara. Saya mengikuti dari rangkaian awal ini merupakan anugerah bagi Indonesia atas perbedaan yang dimiliki, kata Yaqut usai melepas keberangkatan Paus Fransiskus ke Papua Nugini di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat (6/9/2024).

Selain itu, lanjutnya, Paus juga berpesan kepada masyarakat RI, khususnya umat Katolik, untuk senantiasa menjaga lingkungan.

Beliau juga memesankan kepada seluruh warga Indonesia khusunya umat Katolik bahwa lingkungan juga harus dijaga. Ini senada apa yang sudah disampaikan presiden kepada kita semua, imbuhnya.

Jokowi, kata Yaqut, juga menitipkan pesan kepada Paus Fransiskus. Kepala negara mendoakan Bapa Suci selamat sampai tujuan.

Presiden Jokowi menyampaikan pesan kepada saya untuk menyampaikan salam kepada Paus Fransiskus dan semoga penerbangannya berjalan lancar, selamat dan aman, tutur dia.

Yaqut menambahkan, terdapat kesamaan pesan antara Jokowi dan Paus Fransiskus untuk menjaga iklim global.

Presiden Jokowi juga berkomitmen untuk menjaga iklim global ini agar tetap hijau, jadi ada kesamaan pesan antara Jokowi dan Paus Fransiskus di kunjungan selama tiga hari ini. Itu jadi pesan yang bagus untuk seluruh warga masyarakat Indonesia, jelasnya.

Topik Menarik