Gasak Motor Pedagang Tape, Residivis di Serang Tewas Diamuk Warga

Gasak Motor Pedagang Tape, Residivis di Serang Tewas Diamuk Warga

Terkini | inews | Kamis, 5 September 2024 - 20:07
share

SERANG, iNews.id Seorang pencuri sepeda motor tewas diamuk warga setelah tepergok menggasak motor milik pedagang tape di Pasar Banjarsari, Desa Banjarsari, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (5/9/2024). Peristiwa itu terjadi pukul 05.30 WIB.

Kasatreskrim Polres Serang, AKP Andi Kurniady mengatakan, pelaku yang merupakan residivis pencurian tepergok warga sedang mencuri motor milik Suhanda (55) pedagang tape di sekitar pasar. Awalnya, Suhanda tiba di Pasar Banjarsari untuk berjualan tape. Setibanya di lokasi dia lantas memarkirkan kendaraan Honda Beat Pop di lapak milik anaknya.

"Aksi Rival dipergoki sang anak dari pemilik motor yang tengah berjaga di lapak tape. Dia teriak motor bapak saya ada yang bawa," kata Andi saat dihubungi.

Mendengar teriakan anak korban, terang Andi, pedagang lainnya lantas melakukan pengejaran. Hingga akhirnya 100 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) pelaku pencurian bermotor terjatuh dan dihakimi massa.

"Beberapa saat anggota dari Polsek setempat datang ke TKP untuk melakukan pengamanan. Pelaku pencurian sempat dibawa ke rumah sakit untuk penanganan medis namun di tengah perjalanan meninggal dunia," katanya.

Menurut Andi, Rival merupakan residivis pencurian bobol sekolah pada tahun 2022. Dia sudah divonis penjara selama 2 tahun. "Keluarga dari Rival menolak untuk dilakukan autopsi," katanya.

Topik Menarik