Faisal Basri Meninggal Dunia, Anies: Semoga Warisan Pemikiran akan Kekal Jadi Inspirasi

Faisal Basri Meninggal Dunia, Anies: Semoga Warisan Pemikiran akan Kekal Jadi Inspirasi

Terkini | inews | Kamis, 5 September 2024 - 06:50
share

JAKARTA, iNews.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya ekonom senior, Faisal Basri, Kamis (5/9/2024). Anies mengenang Faisal Basri sosok yang menginspirasi.

"Inalillahi wa inna ilaihi rajiun. Berduka mendalam mendengar kabar berpulangnya Bang @FaisalBasri. Insan cendekia yang pemikirannya menerangi jalan, layaknya lentera di tengah kabut. Kata-katanya sering tajam, namun penuh dengan kebijaksanaan. Menuntun kita melihat lebih jauh, melampaui apa yang tampak di permukaan," cuit Anies dalam laman X @aniesbaswedan.

Anies berharap seraya berdoa agar warisan pemikiran dan keberanian sosok Faisal Basri menjadi inspirasi bagi kita semua.

"Semoga warisan pemikiran dan keberanian beliau akan kekal menjadi inspirasi bagi kita semua. Semoga Allah SWT melapangkan jalan beliau, menerima amal kebaikannya, mengampuni segala khilafnya, dan memberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan," katanya.

Faisal Basri meninggal dunia di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dia akan disemayamkan di rumah duka Komplek Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan dan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta.

Topik Menarik