Bertemu Tokoh Agama, Cagub Riau Nasir Ungkap Keinginannya Cetak Banyak Hafiz Quran

Bertemu Tokoh Agama, Cagub Riau Nasir Ungkap Keinginannya Cetak Banyak Hafiz Quran

Terkini | okezone | Rabu, 4 September 2024 - 17:06
share

JAKARTA - Muhammad Nasir, Calon Gubernur (Cagub) Riau yang didukung Partai Perindo bersilaturahmi dengan tokoh agama. Dalam pertemuan itu, dirinya bersama pasangannya, M Wardan, mengungkap keinginannya mencetak banyak hafiz Quran yang sudah tertuang dalam visi misi. 

"Di Riau jumlah masjid ada 12 ribu. Minimal 1 masjid ada satu hafiz Quran. Berarti 1 tahun ada 12 yang hafiz, 5 tahun bisa 60 ribu. Kalau itu 1, kalau itu 5, berarti ada 300 ribu penghafal Quran. Kita akan siapkan regulasi dan anggarannya," ujarnya, Selasa (3/9/2024).

Tokoh agama yang didatangi adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau Ilyas Husti bersama pengurus lainnya di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, M Nasir. Ia didampingi Ketua DPW Perindo Riau Sayed Abubakar Assegaf dan tim sukses lainnya. 

Salah satu yang dibahas adalah permasalahan Riau yang kaya dengan sumber daya alam tapi dinilai kurang dikelola dengan baik. Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah terkait keagamaan.

Dalam diskusi itu dibahas untuk mengembangkan syiar islam melalui berbagai kegaiatan ataupun rutinitas kerohanian. "Kita sepakat bersama akan membawa Riau peradaban Islam terbesar," ujarnya.
 

Topik Menarik