Shin Tae-yong Cadangkan Pemain yang Minim Main di Klub pada Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi?

Shin Tae-yong Cadangkan Pemain yang Minim Main di Klub pada Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi?

Terkini | okezone | Rabu, 4 September 2024 - 17:13
share

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berani mencadangkan sejumlah pemain yang jarang main di klub masing-masing saat bersua Arab Saudi di matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 WIB?

Sekadar diketahui, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk laga melawan Arab Saudi dan Australia. Dari 26 pemain yang dibawa, beberapa di antaranya jarang mendapat kesempatan tampil di klub.

(Jay Idzes siap tempur di laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi. (Foto: PSSI)

Mereka ialah Thom Haye, Sandy Walsh, Ragnar Oratmangoen, Marselino Ferdinan dan Nathan Tjoe A-On. Marselino Ferdinan sama sekali belum mendapat kesempatan bermain semenjak gabung Oxford United pada pertengahan Agustus 2024.

Begitu juga dengan Ragnar Oratmangoen yang kesulitan bersaing dengan pengisi lini depan FCV Dender. Terbukti, penyerang 26 tahun ini sama sekali merumput bersama klub Liga 1 Belgia 2024-2025 tersebut.

Nathan Tjoe A-On dan Sandy Walsh nasibnya sedikit lebih baik. Nathan Tjoe sudah dua kali mentas sebagai starter bareng Swansea City, sedangkan Sandy Walsh dipercaya tiga kali turun bareng KV Mechelen.

Bagaimana dengan Thom Haye? Thom Haye belum merasakan laga kompetitif musim ini karena belum memiliki klub, selepas meninggalkan SC Heerenveen pada 1 Juli 2024.

Topik Menarik