Mengenal Mobil Pindad Maung MV3 Popemobile yang Digunakan Paus Fransiskus saat Misa Akbar GBK

Mengenal Mobil Pindad Maung MV3 Popemobile yang Digunakan Paus Fransiskus saat Misa Akbar GBK

Terkini | okezone | Rabu, 4 September 2024 - 10:08
share

JAKARTA - Mengenal mobil Pindad Maung MV3 Popemobile yang digunakan Paus Fransiskus saat Misa Akbar GBK. Adapun kendaraan ini pernah dipamerkan dalam kirab bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi dari Jakarta ke IKN. 

Tentunya beberapa ingin mengenal mobil Pindad Maung MV3 Popemobile yang digunakan Paus Fransiskus saat Misa Akbar GBK. Untuk itu Maung MV3 memiliki panjang 4.977 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.820 mm. Mobil ini di cat putih polos, kemudian terdapat bendera  di depan.

Kemudian, bagian atap dibuat melambung tinggi dan bak belakang semi terbuka. Tempat ini diyakini akan menjadi lokasi Paus Fransiskus untuk menyapa para umatnya di Indonesia. Desain tersebut juga khas seperti Popemobile lainnya.

Kendaraan ini bisa diisi beberapa orang, termasuk para pasukan pengamanan dari Vatikan.

Di sektor performanya, Pindad menggunakan mesin diesel 2.200 cc dengan tenaga 199 daya kuda dan torsi 441 Nm.

Selain itu, Paus Fransiskus memang tidak menggunakan mobil mewah. Jika diperhatikan melalui tampilannya, pada emblem depan Innova Zenix yang ditumpanginya merupakan tipe V hybrid.

Mobil terlaris di Indonesia tersebut dibekali mesin M20A-FXS yang dipadukan dengan motor listrik compact. Pembekalan itu dilengkapi dengan transmisi CVT K120 yang mengadopsi mode Sequential Shiftmatic 10-speed. Sementara tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 152 PS.

 

Mobil yang digunakan Paus Fransiskus berwarna putih yang melambangkan kesucian khas popemobile. Paus  juga duduk di kursi depan, tepat di samping pengemudi, bukan di baris kedua seperti tamu VIP pada umumnya. Innova Zenix yang digunakan juga menggunakan bendera merah putih dan katedral di kedua sisi depannya.

Sementara itu, Toyota Innova Zenix sebuah mobil MPV yang memadukan keunggulan performa, kenyamanan dan keamanan pada tahun 2022. Tentunya mobil ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara bersama keluarga yang luar biasa dengan fitur-fitur unggulan mengagumkan.

Selain itu desain eksterior Toyota Zenix memancarkan kesan modern dan elegan yang menarik perhatian di jalan raya. Memiliki grille yang tajam dan kokoh didukung oleh ornamen mewah membuat kendaraan ini semakin luar biasa.

Topik Menarik