15 Tempat Sarapan di Bogor, Nomor 9 Laksa Aut Khas Bogor Mang Wahyu

15 Tempat Sarapan di Bogor, Nomor 9 Laksa Aut Khas Bogor Mang Wahyu

Terkini | inews | Rabu, 4 September 2024 - 06:33
share

JAKARTA, iNews.id - Banyak tempat legendaris yang tidak pernah sepi pengunjung di Bogor. Ada 15 tempat sarapan di Bogor surganya kuliner pagi dan enak.

Kota Bogor yang dijuluki sebagai Kota Hujan, tidak hanya menawarkan keindahan alam dan wisata yang memukau, tetapi terdapat kuliner beragam. Salah satunya, aneka kuliner dan tempat sarapan yang bisa dijumpai, dari tradisional hingga modern.

Tempat yang bisa dijumpai, dari warung makan sederhana legendaris kebanggaan warga Bogor yang tidak pernah sepi hingga kafe kekinian, semua menawarkan cita rasa khas dan unik. 

Penasaran? Simak 15 tempat sarapan di Bogor berikut ini.

15 Tempat Sarapan di Bogor

1. Soto Santan Pak Darmo

Soto Santan Pak Darmo hanya buka sampai 3 jam dan tidak pernah sepi pembeli. Rasa dan harga yang ditawarkan sangat recomended, bisa memilih isian soto sesuai selera terdapat daging, hati sapi, paru sapi, jeroan dan lainnya dengan harga Rp8.000-Rp20.000.

2. Waroeng Kopi Sinar Pagi

Tempat semi outdoor menawarkan makanan khas Medan yang enak, cocok untuk sarapan dengan makanan berat seperti lontong Medan, Mie Sop Ayam Medan dan lainnya. 

Tempat ini juga kids friendly karena terdapat playground seberang warung.

3. Ketupat Sayur Padang Mak Andah

Ketupat Sayur Padang Mak Andah terkenal sebagai salah satu ketupat sayur Padang terenak di Bogor. Selalu ramai dan cepat habis karena rasa dan bumbunya yang khas menjadikan makanan ini digemari banyak orang khususnya warga Bogor.

4. Ikhwan Cafe Sentul Bogor

Bisa menjadi tempat alternatif bagi yang ingin mencicipi sajian khas negara si Upin Ipin, yaitu Malaysia. Nasi lemaknya yang nikmat, makanan tersaji secara prasmanan, bisa mengambil sendiri sesuai selera. 

Berbagai olahan menu yang sangat menggugah selera, masakan ayam terdiri dari 3 macam bumbu. Dengan potongan ayam besar dan sambal  pedas manis.

5. Tigo Tungku Uni Sherly

Rekomendasi tempat sarapan selanjutnya, yaitu Tigo Tungku Uni Sherly. Tempat kuliner ini menawarkan makan khas Padang yaitu lontong sayur kuah pakis dan kuah nangka dengan kuah kental dan pedas yang menggugah selera, nikmat dimakan ketika sarapan.

6. Jendela Kedai Roti

Meski tempatnya tersembunyi di kompleks perumahan, Jendela Kedai Roti ini begitu terkenal di kalangan pecinta roti terkhusus untuk  menu roti Sourdough. Hampir di setiap akhir pekan, selalu habis diserbu oleh para pembeli baik untuk sarapan di tempat maupun dibawa pulang.

7. Kopitiam Serasa

Bagi yang ingin jalan jalan ke Bogor dan mencari tempat untuk menikmati kopi serta sarapan, Kopitiam Serasa bisa menjadi pilihan yang tepat, berlokasi di jantung kota Bogor, akses mudah dijangkau serta dekat dengan tempat tempat menarik lainnya. 

Tempatnya memiliki desain interior yang vintage dengan sentuhan dekorasi klasik dan musik yang sesuai dengan suasana Kopitiam, terdapat meja dan kursi kayu, dinding berlapis foto-foto zaman dahulu serta pencahayaan yang hangat buat kesan nostalgia.

8. Boen Roti & Kopitiam Binamarga

Selain untuk sarapan, tempat ini juga cocok sebagai spot nongkrong karena tempatnya yang vintage, comfy dan instagramable. 

Makanan yang ditawarkan pun beragam seperti Roti, Dimsum, Bakpao, Nasi Hainan, Bakmie, Roti Panggang, sampai aneka varian Kopi dan Thai Tea Tarik.

9. Laksa Aut Khas Bogor "Mang Wahyu"

Makanan khas Bogor ini memiliki cita rasa yang otentik, berada di pusat kota, yaitu Jalan Surya Kencana. 

Pengunjung akan menemukan hidden gem tempat makan laksa yang legendaris, dengan ciri khas kuah kental dan bumbu yang meresap sempurna, memberikan rasa gurih dan pedas yang khas. Selain laksa, juga bisa coba toge goreng yang tidak kalah nikmat. 

Tempat sarapan di Bogor, salah satunya Laksa Aut khas Bogor Mang Wahyu. (Foto: Instagram).
Tempat sarapan di Bogor, salah satunya Laksa Aut khas Bogor Mang Wahyu. (Foto: Instagram).

10. Soto Ceker Ayam Kampung Mas Agus

Bagi yang mencari soto ayam dengan cita rasa otentik Surabaya, Soto Ceker Ayam Kampung Mas Agus lah tempatnya. Kuah gurih, segar dan kental dengan taburan koya serta daging ayam kampung yang khas menjadikan tempat ini selalu ramai pengunjung di khususnya di pagi hari saat waktu sarapan.

11. Bubur Ayam Kabita Pak Amin

Bubur merupakan menu sarapan yang umum dinikmati. Salah satu rekomendasi bubur yang terkenal enak di Bogor, yaitu Bubur Ayam Kabita Pak Amin, Buburnya terasa gurih, topping melimpah, sambal khas yang nikmat. Sarapan nikmat dengan udara pagi Bogor yang sejuk.

12. Cungkring Pak Jum'at

Salah satu makanan khas Bogor yang terkenal yaitu Cungkring merupakan daging sapi dan kikil empuk, kuah kacang yang memiliki rasa sedikit manis dengan campuran bumbu khas. Kuah kacangnya sering kali diolah dengan rempah-rempah yang membuat rasanya unik dan menggugah selera.

13. Grand Garden Resto & Cafe

Tempat makan dan sarapan populer di Bogor yang menawarkan suasana nyaman dan menu yang variatif, memiliki desain interior modern serta nyaman dengan sentuhan elemen taman yang memberikan suasana santai dan asri. 

Tempat ini sering menjadi pilihan untuk makan bersama keluarga, pertemuan bisnis atau sekadar berkumpul dengan teman.

14. Doclang Bapak Odik

Sajian legendaris dari Kota Hujan ini telah ada sejak puluhan tahun lalu dan tetap eksis hingga kini. Doclang berbahan dasar lontong yang dibungkus daun patat, tahu, telur dan kentang, lalu disiram dengan kuah kacang yang kental dan penuh cita rasa manis serta gurih. 

Sebagai pelengkap, disajikan juga kerupuk, menambah kelezatan dan membuat sarapan semakin istimewa.

15. Bogor Permai Bakery & Restaurant

Saat berkunjung ke Bogor, wajib mampir ke Toko roti & kue legend yang terkenal di Bogor yaitu Bogor Permai Bakery & Restaurant. Tempatnya luas, tidak hanya menawarkan roti dan kue Bogor Permai juga menyediakan makanan berat dan makanan asin seperti gorengan seperti risol dan lainnya. Pas banget untuk teman sarapan.

Itu dia 15 tempat sarapan di Bogor yang wajib dicoba. Sudahkah mencoba salah satunya? Atau punya rekomendasi tempat sarapan lain di Bogor yang tak kalah enak? Silakan berbagi pengalaman di kolom komentar.

Topik Menarik