Sopir Travel di Musi Banyuasin Tewas Dibunuh, Polisi Tangkap 1 Pelaku

Sopir Travel di Musi Banyuasin Tewas Dibunuh, Polisi Tangkap 1 Pelaku

Terkini | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 09:17
share

JAMBI, iNews.id - Polisi mengungkap kasus penemuan mayat di Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan (Sumsel) pada awal September lalu. Korban yang merupakan sopir travel bernama Matnur (48) ternyata tewas dibunuh. 

Hasil penyelidikan tim gabungan Polda Jambi, Polres Tanjab Barat dan Polres Muba teridentifikasi tiga terduga pelaku. Polisi yang menyelidiki kasus menangkap satu terduga pelaku.

"Satu dari tiga pelaku pembunuh sopir travel bernama Matnur yang ditangkap di Musi Banyuasin (Muba) Kamis (3/10)," ujar Kapolres Tanjabbar AKBP Agung Basuki, Kamis (3/10/2024).

Dia menjelaskan, Polres Tanjab Barat awalnya mendapatkan laporan orang hilang dari keluarga korban warga Jalan Panglima Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat. Handphone korban selalu tidak aktif setiap kali dihubungi hingga ditemukan mayat di daerah Bayung Lincir pada 11 September.

Selanjutnya Polda Jambi berkoordinasi dengan polsek setempat mengenai penemuan mayat yang belum diidentifikasi kala itu. Belakangan baru diketahui mayat tersebut merupakan sopir travel yang dicari keluarganya selama ini.

Karena lokasi temuan mayat di Kabupaten Muba, Polres setempat yang melakukan penyelidikan dan pendalaman hingga menangkap satu pelaku.

"Kasus ini ditangani oleh Polres Musi Banyuasin sesuai dengan lokasi kejadian (lokus)," kata Basuki.

Saat ini polisi masih memburu rekan pelaku lainnya yang sudah dikantongi indentitasnya. Mereka yakni HS warga Tulang Bawang, Lampung, kemudian AT warga Jambi dan AL warga Bayung Lencir, Sumatera Selatan.

Topik Menarik