PM Malaysia Anwar Ibrahim Bakal Kunjungi Rusia dan Bertemu Putin Besok, Bahas Apa?

PM Malaysia Anwar Ibrahim Bakal Kunjungi Rusia dan Bertemu Putin Besok, Bahas Apa?

Terkini | inews | Selasa, 3 September 2024 - 20:19
share

KUALALUMPUR, iNews.id - Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, akan mengunjungi Rusia besok. Dalam kesempatan tersebut, pemimpin negeri jiran itu akan membahas situasi di Ukraina serta konflik di Timur Tengah bersama Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Kementerian Luar Negeri Malaysia mengungkapkan, menurut jadwal, Anwar akan berkunjung ke Rusia pada Rabu (4/9/2024) hingga Kamis (5/9/2024) lusa. "Perdana Menteri juga dijadwalkan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin," kata Kemlu Malaysia dalam pernyataannya.

Menurut kementerian itu, pertemuan Anwar dan Putin akan memberikan kesempatan bagi kedua pemimpin untuk meninjau dan membahas hubungan bilateral di berbagai bidang. Di antaranya adalah bidang perdagangan dan investasi, pendidikan tinggi, pendidikan dan pelatihan teknis dan kejuruan (TVET), pertanian dan ketahanan pangan, serta pariwisata.

Anwar juga akan menjajaki kerja sama di bidang-bidang baru seperti kedirgantaraan dan teknologi canggih. "Mereka juga diharapkan untuk bertukar perspektif tentang konflik Rusia-Ukraina dan situasi di Timur Tengah," bunyi pernyataan itu lagi.

Topik Menarik