Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Wajib Waspada, Arab Saudi Belum Pernah Kalah di Kandang

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Wajib Waspada, Arab Saudi Belum Pernah Kalah di Kandang

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 07:07
share

TIMNAS Indonesia wajib waspada jelang menghadapi Arab Saudi di laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Sebab, Arab Saudi tercatat belum pernah terkalahkan di kandang mereka, King Abdullah Sports City.

Menurut laporan media Arab Saudi, Arriyadiyah, The Green Falcons -julukan Arab Saudi- mempunyai catatan mentereng di stadion itu. Timnas Arab Saudi tercatat berhasil meraih 10 kemenangan dan satu kali seri selama bertanding di stadion berkapasitas 62 ribu penonton itu.

Tim sepak bola nasional Saudi pertama memainkan 11 pertandingan bersejarah di stadion King Abdullah Sports City di Jeddah untuk kualifikasi Piala Dunia, memenangkan sepuluh di antaranya, seri sekali, dan tidak pernah kalah, tulis Arriyadiyah, dikutip pada Selasa (3/9/2024).

Laporan Arriyadiyah menyebutkan, beberapa tim pernah berkunjung ke stadion itu sejak dibuka pada 2014. Diantaranya adalah Malaysia, Irak, China, Uni Emirat Arab, hingga Jepang. Semua tim itu menelan kekalahan dari Arab Saudi di King Abdullah Sports City.

Tim bersiap menambah rekor tersebut menjadi 12 kemenangan, dengan menjamu Indonesia, tulis Arriyadiyah.

Topik Menarik