Kondisi Terkini Elkan Baggott yang Dicueki Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kondisi Terkini Elkan Baggott yang Dicueki Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berita Utama | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 06:50
share

KONDISI terkini Elkan Baggott yang dicueki Shin Tae-yong jelang Timnas Indonesia vs Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan diulas Okezone. Kelar Piala Asia 2023 pada Februari 2024, Elkan Baggott tak pernah lagi menghiasi skuad Timnas Indonesia.

Ia absen pada Maret 2024 karena cedera. Kemudian pada Juni dan September 2024, Elkan Baggott tak dipanggil Shin Tae-yong disinyalir efek dirinya yang menolak hadir saat Timnas Indonesia U-23 membutuhkan tenaganya di playoff Olimpiade Paris 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024.

 

(Elkan Baggott tengah mengalami cedera. (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

Di Oktober 2024, Elkan Baggott lagi-lagi tak dipanggil Shin Tae-yong. Selain karena Shin Tae-yong disinyalir masih kesal kepada bek berdarah Inggris itu, juga karena Elkan Baggott tengah mengalami cedera.

 

Sejak akhir Agustus 2024, Elkan Baggott mengalami cedera kaki sehingga bek 22 tahun itu absen membela Blackpool FC dalam enam laga terakhir. Kondisi itu membuat Elkan Baggott frustrasi. Kabar itu disampaikan pelatih Blackpool FC, Steve Bruce.

“Dia (Elkan Baggott) masih memakai sepatu bot saat ini. “Hal ini membuat frustrasi dan mengecewakan bagi dirinya,” kata Steve Bruce, Okezone mengutip dari Blackpool Gazette.

Secara profesional, karier Elkan Baggott tak bisa dibilang baik-baik saja. Ia harus absen lama membela sang klub sehingga posisinya di jantung pertahanan Blackpool FC akan digantikan pemain lain.

Topik Menarik