5 Berita Populer: Cara Lihat Stalking Instagram-Indonesia Juara Piala Dunia Football Manager

5 Berita Populer: Cara Lihat Stalking Instagram-Indonesia Juara Piala Dunia Football Manager

Terkini | inews | Selasa, 3 September 2024 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id – Cara melihat orang yang stalking Instagram menjadi berita populer pada Senin (2/9/2024). Pengguna bisa melakukan berbagai cara untuk melihat orang yang stalking Instagram, seperti melalui interaksi profil Instagram hingga aplikasi In Stalker. 

Berita populer lainnya adalah Timnas Indonesia Juara Piala Dunia Football Manager usai Bantai Jerman 8-2. 

Berikut rangkuman berita populer, Senin (2/9/2024):

1. Cara Melihat Orang yang Stalking Instagram

Cara melihat orang yang stalking Instagram dibahas pada artikel ini. Mengetahui akun yang melihat profil pengguna menjadi salah satu hal yang berguna. Hal ini dilakukan supaya pengguna dapat mengetahui orang yang mempunyai niat buruk hingga menghindari stalking yang berlebihan.Pengguna dapat melakukan beragam cara untuk melihat orang yang stalking di Instagram. Berikut cara melihat orang yang stalking Instagram:
- Melalui interaksi profil Instagram
- Melalui Instagram Business
- Melalui situs JNCK Media
- Melalui aplikasi In Stalker

2. Contoh Kalimat Simpleks Lengkap 

Contoh kalimat simpleks menarik untuk diulas. Mengutip Moeliono (2003) pada bukunya yang berjudul Tata Bahasa Baku Bahasa Indonesia. Kalimat simpleks merupakan kalimat yang terdiri satu klausa, yaitu subjek atau predikat. Kalimat simpleks bisa berupa:
- Subjek dan predikat
- Subjek, predikat, dan objek
- Subjek, predikat, dan pelengkap
- Subjek, predikat, objek, dan pelengkap
- Subjek, predikat, keterangan atau predikat saja
Berikut contoh kalimat simpleks:
- Saya mencuci piring setelah makan
- Ibu memanggil kami untuk makan malam

3. Contoh Teks Anekdot Sindiran

Contoh teks anekdot sindiran menarik diketahui. Teks anekdot sindirian memiliki makna tersirat yang lucu namun menohok kepada orang yang disinggung. Cerita dikemas unik supaya kritik yang disampaikan tidak menyakiti. Meski kerap mengundang tawa saat diceritakan, terdapat pelajaran yang diambil pada teks anekdot sindiran. Berikut contoh teks anekdot sindiran:
Amar: “Rama, ada banyak politisi di negeri kita yang sudah kaya raya!”

Rama: “Kalau masalah itu aku juga sudah tau!”

Amar: “Saking kayanya, mereka mampu mempunyai baju termahal di Indonesia.”

Rama: “Baju termahal di Indonesia? Baju apa itu?”

Amar: “Yah, apalagi kalau bukan baju tahanan KPK.”

Rama: “Kok  baju tahanan KPK?” 

Amar: “Coba saja kamu pikir, seorang politisi minimal harus mencuri uang negara 1 milyar dahulu baru bisa memakai baju itu.”

Rama: “Oh gitu maksudnya.”

4. Analytical Exposition Text, Bisa Dijadikan Sebagai Bahan Ajar Siswa

Analytical exposition text kerap ditemukan di mata pelajaran bahasa Inggris. Teks ini merupakan salah satu jenis teks bahasa Inggris yang berisi tentang argument atau pendapat dari penulis. Isinya bisa berupa suatu kejadian atau fenomena. Beragam topic bisa dijadikan pembahasan seperti lingkungan, kesehatan, politik, sosial. Struktur analytical exposition text berupa thesis (terkait pengenalan ide pokok), arguments (pendapat yang mendukung ide), reiteration/conclusion (penulisan kembali ide pokok). 

5. Timnas Indonesia Juara Piala Dunia Football Manager usai Bantai Jerman 8-2

Timnas Indonesia berhasil menjadi juara Piala Dunia Football Manager 2024. Timnas Indonesia yang digawangi manajer Ichsan Taufiq dan asisten Manar Hidayat mengalahkan Jerman 8-2 di final pada Minggu (1/9/2024). Piala Dunia Football Manager adalah pertama kali diadakan FIFA. Turnamen memadukan bakat manajerial yang terintegrasi ke dalam lanskap esports. Turnamen ini menjadi sejarah untuk Timnas Indonesia lantaran juara Piala Dunia Football Manager yang pertama kali digelar FIFA.

Topik Menarik