Angin Kencang di Kota Bogor, Pohon Tumbang Timpa Mobil dan <i>Billboard</i> Roboh

Angin Kencang di Kota Bogor, Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Billboard Roboh

Terkini | okezone | Senin, 2 September 2024 - 20:32
share

BOGOR - Kasus pohon tumbang terjadi di sejumlah titik di Kota Bogor akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda sore tadi, Senin (2/9/2024). Tak hanya itu, sebuah papan reklame juga roboh diterjang angin kencang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Berdasarkan laporan sementara yang diterimanya, hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kota Bogor.

"Jadi memang hujan deras disertai angin kencang, ini melanda sebagian wilayah Bogor Timur, sebagian wilayah Bogor Selatan dan sebagian Tanah Sareal," kata Hidayatulloh, Senin (2/9/2024).

Kasus pohon tumbang paling banyak terjadi. Terparah di Jalan Sambu atau kawasan Terminal Baranangsiang. Pohon tumbang menimpa dua kendaraan dan warung warga.

"Jalan Sambu di Terminal Baranangsiang ada pohon tumbang jenis jati kebon yang diameter sekitar 20 sentimeter dengan ketinggian sekitar 15 meter ini menimpa satu kendaraan roda empat jenis Avanza, satu angkot dan satu warung warga yang ada di Terminal Baranangsiang," jelasnya.

Selain itu, terdapat dampak lainnya yakni mulai dari kaca mal pecah, kaca kantor kelurahan pecah, atap rumah terbawa angin dan papan reklame yang roboh.

"Sebagian mal dan Kantor Kelurahan Baranangsiang yang memang pintu lepas dan satu lagi juga ada informasi yang kami terima di wilayah Suryakencana ada billboard yang roboh," ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya belum menerima laporan korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Diharapkan, tidak ada lagi titik bencana yang terjadi.

"Kita berharap mudah m-mudahan tidak ada tambahan bencana di malam ini," pungkasnya.

Topik Menarik