Viral Pengenalan UKM Mahasiswa UB Malang Pakai Musik Dugem, Begini Reaksi Kampus

Viral Pengenalan UKM Mahasiswa UB Malang Pakai Musik Dugem, Begini Reaksi Kampus

Terkini | inews | Senin, 2 September 2024 - 20:17
share

MALANG, iNews.id Beredar video acara pengenalan unit kegiatan mahasiswa (UKM) mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) Malang dengan DJ musik dugem viral di media sosial. Peristiwa itu sontak menuai kecaman netizen karena dinilai tidak etis.

Dari video yang beredar, peristiwa itu terjadi pada 25 Agustus 2024. Tampak di panggung depan gedung rektorat, seorang disk jockey atau DJ dan seorang penyanyi mengajak mahasiswa baru mengikuti alunan musik remix. Terlihat para mahasiswa baru yang memadati lapangan berjoget mengikuti alunan musik.

Video tersebut juga diunggah di media sosial hingga menimbulkan kritik dan sorotan karena pertunjukan musik tersebut dinilai kurang pantas.

Kepala Humas UB Malang, Tri Wahyu Basuki mengatakan, pertunjukan DJ murni sebagai bentuk hiburan. Selain DJ, juga ada pertunjukan tari dan musik pop lainnya.

Itu murni hiburan dan DJ dipilih sebagai pengisi acara. Bukan untuk mengenalkan dunia hiburan malam pada mahasiswa baru, katanya, Senin (2/9/2024).

Meski begitu, kata dia, UB akan melakukan evaluasi pelaksanan kegiatan serupa untuk tahun depan. Jika tahun ini konsep acara diserahkan penuh pada bagian kemahasiswaan, tahun depan akan dilakukan penyaringan lebih ketat agar tidak menimbulkan polemik serupa.

Topik Menarik