KPU DKI Undi Nomor Urut Paslon Pilgub Jakarta 23 September 2024

KPU DKI Undi Nomor Urut Paslon Pilgub Jakarta 23 September 2024

Terkini | inews | Senin, 2 September 2024 - 20:00
share

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta bakal mengundi nomor urut pasangan calon Pilgub Jakarta 2024 pada 23 September 2024. Pengundian dilakukan setelah KPU DKI menetapkan nama calon pada 22 September 2024.

Penetapan tanggal 22 (September), tanggal 23 September kita pengundian nomor urut, kata Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata, Senin (2/9/2024).

Dia memastikan, seluruh pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta akan diundang untuk berpartisipasi langsung dalam pengundian itu.

KPU DKI sebelumnya telah menerima berkas hasil pemeriksaan kesehatan tiga pasangan calon Pilgub Jakarta 2024. Secara garis besar, tiga pasangan yakni Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.

Pada prinsipnya tadi dari kedokteran dari RSUD Tarakan sudah memberikan kesimpulan akhir mengenai 3 hari proses pemeriksaan tiga bakal calon baik itu pasangan Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana, kata Wahyu.

Pihak rumah sakit menyimpulkan, bahwa ketiga pasangan calon itu mampu secara jasmani dan rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika, kata dia.

KPU DKI Jakarta masih harus membuat kesimpulan dan masukan kepada para pasangan cagub-cawagub. Terutama jika ada berkas administrasi yang perlu dilengkapi.

Topik Menarik