Viral Potret Bandara Unik Punya Ruang Tunggu di Bawah Pohon Mangga

Viral Potret Bandara Unik Punya Ruang Tunggu di Bawah Pohon Mangga

Terkini | okezone | Senin, 2 September 2024 - 15:30
share

SATU bandara kecil di Kolombia mendadak sukses viral menarik perhatian para warganet di dunia maya. Pasalnya, bandara tersebut karena punya layout bentuk unik, yang bisa dibilang sangat jarang ditemui pada umumnya.

Tempat tersebut bernama Bandara Hacaritama yang berlokasi di Aguachica, Colombia. Bandara terkecil di dunia ini, disebut begitu unik karena memiliki tempat tunggu yang tak biasa, karena punya ruang tunggu di bawah pohon rindang.

Bentuk layout tak biasa untuk ruang tunggu Bandara Hacaritama ini ramai jadi buah bibir, setelah potretnya diunggah oleh seorang netizen bernama Palma, lewat akun TikTok miliknya, @travelercolombia.

Ruang tunggunya berada di bawah pohon mangga, tulis @travelercolombia sebagai keterangan video yang sudah mendapat sekira 3,1juta kali penayangan tersebut, dikutip Senin (2/9/2024)

Dalam video, Palma memerlihatkan ruang tunggu bandara ini yang berada di luar ruangan tersebut tepatnya berada di bawah pohon mangga yang sangat besar dan rindang.

Foto: TikTok @travelercolumbia

Terlihat banyak kursi tertata di ruang tersebut untuk tempat duduk para penumpang, jelas pula terlihat para calon penumpang yang duduk-duduk menunggu jadwal penerbangan mereka.

Di ruang tunggu tersebut, bahkan ada pedagang yang menjajakan makanan ringan hingga minuman untuk para calon penumpang. Pedagang tersebut juga menjualnya dengan rak dan meja kecil. Para calon penumpanh yang sudah membeli makanan tersebut bisa kembali duduk di bawah pohon yang rindang.

Tak hanya itu, Palma juga menjelaskan pengecekan barang dan koper di bandara ini dilakukan secara manual. Nantinya, barang-barang mereka akan dicek langsung oleh para petugas.

Saat Anda tiba dan mereka memeriksa koper Anda secara manual, terang Palma.

Bandara terkecil di dunia ini juga hanya memiliki satu toilet untuk semua orang. TikToker tersebut mengatakan pesawatnya, hanya mengangkut 48 penumpang saja.

Meski pesawat yang ia tumpangi juga kecil, ia mengatakan maskapai tersebut cukup luas dan bersih. Penumpang diizinkan masuk ke kursi mereka 20 menit sebelum pesawat lepas landas.

Sebagai informasi, dikutip dari New York Post, Bandara Hacaritama adalah satu-satunya bandara di Aguachica, Kolombia. Bandara ini melayani penerbangan eksklusif yang berangkat ke Bandara Internasional El Dorado di Bogot dengan SATENA Airlines.

Topik Menarik