Perawat Puskesmas Alami Pelecehan Seksual dari Pasien di UGD, Keluarga Pelaku Cuma Diam

Perawat Puskesmas Alami Pelecehan Seksual dari Pasien di UGD, Keluarga Pelaku Cuma Diam

Terkini | inews | Minggu, 1 September 2024 - 16:35
share

NEW DELHI, iNews.id - Seorang perawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ilambazar di daerah Birbhum, Negara Bagian Bengal Barat, India, diduga dilecehkan oleh seorang pasien saat bertugas. Peristiwa memalukan itu terjadi pada Sabtu (31/8/2024) malam waktu setempat.

NDTV hari ini melansir, pasien pria itu dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan atas masalah medisnya. Namun, saat berada di fasilitas kesehatan tersebut, laki-laki itu dilaporkan menyentuh perawat secara tidak pantas saat korban sedang memberikan cairan infus kepada tersangka.

Perawat itu menuduh bahwa pasien tersebut melecehkan dirinya saat sedang merawatnya di unit gawat darurat (UGD). Yang lebih mengenaskan lagi, pasien ditemani oleh sejumlah anggota keluarganya pada saat kejadian, tetapi mereka diam saja.

"Pasien laki-laki itu berlaku tidak senonoh kepada saya dan menyentuh bagian pribadi saya dengan tidak pantas sementara saya hanya mengikuti instruksi dokter. Ia juga melontarkan kata-kata kasar kepada saya," kata perawat itu, saat menceritakan peristiwa yang dialaminya.

"Kejadian seperti itu terjadi karena kurangnya keamanan. Kalau tidak, bagaimana mungkin seorang pasien berani melakukan hal seperti itu kepada seseorang yang sedang bertugas di hadapan anggota keluarganya yang tidak melakukan apa pun untuk menghentikannya," ujarnya.

Perbuatan mesum pasien itu memicu ketegangan di puskesmas tersebut. Pihak berwenang di sana langsung menghubungi polisi. Aparat keamanan tiba di tempat kejadian dan menangkap pasien itu.

Insiden yang dialami petugas medis itu terjadi beberapa minggu setelah India diguncang kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang mengerikan terhadap seorang dokter perempuan di RG Kar Medical College di Kolkata. Kejahatan brutal yang terjadi pada 9 September itu telah memicu kemarahan yang meluas di kalangan publim India.

Topik Menarik