Penyebab Meninggalnya Warga Karangnunggal Tasikmalaya, Polisi: Diduga Karena Sakit

Penyebab Meninggalnya Warga Karangnunggal Tasikmalaya, Polisi: Diduga Karena Sakit

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Minggu, 1 September 2024 - 11:00
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Penyebab warga Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya bernama Tatang (60) yang ditemukan meninggal di semak-semak lahan kosong dekat Pasar Cikurubuk, tepatnya di Kampung Sangkali, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, pada Minggu (1/9/2024) pagi, diduga lantaran sakit yang dideritanya.

Jasad Tatang, kali pertama ditemukan oleh Edi Junaedi (60), seorang warga setempat yang hendak mencuci muka sekitar pukul 06.00 WIB.

"Saya kenal dengan almarhum, dia sering pulang ke sini, meskipun jarang-jarang. Pagi tadi, saat saya mau cuci muka, saya terkejut melihat ada tubuh tergeletak. Setelah diperiksa, ternyata itu Pak Tatang sudah meninggal," ujar Edi di lokasi kejadian.

Edi menjelaskan, bahwa Tatang, sehari-hari bekerja sebagai pencari barang bekas. Ia merupakan warga asli Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya. Namun, almarhum sudah lama menetap di wilayah tersebut.

"Kadang-kadang beliau jualan, kadang juga mencari rongsokan. Aslinya dari Karangnunggal, tapi sudah lama tinggal di sini, biasanya tidur di gubuk," terang Edi.

Setelah menemukan jasad Tatang, Edi segera memberi tahu anak angkat korban tentang kejadian tersebut. "Saya langsung lapor, tapi lapor dulu ke anaknya," ungkapnya. 

Tak lama kemudian, personel dari Polsek Mangkubumi dan Tim Unit Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota datang untuk mengevakuasi jenazah dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

 

Kapolsek Mangkubumi, Iptu Jajat Jatnika, membenarkan penemuan jasad tersebut. "Kami menerima laporan pada pukul 08.00 WIB dan segera mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP dan evakuasi jenazah," kata Iptu Jajat Jatnika di lokasi.

Menurut keterangan dari para saksi, termasuk anak angkat korban, sebelum ditemukan dalam posisi telungkup di semak-semak, Tatang sempat mengeluhkan sakit pada bagian dada.

"Anak angkat korban mengatakan, semalam korban mengeluh sakit dada. Setelah itu, dia diantar ke depan gubuk tempatnya tinggal. Mungkin karena sakit itu, korban kemudian ditemukan meninggal pagi ini," ujar Jajat.

Jajat menambahkan, bahwa meskipun Tatang sudah lama menetap di sekitar TKP, identitas di KTP-nya masih tercatat sebagai warga Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya. 

"Korban memang pendatang, KTP-nya menunjukkan dia warga Karangnunggal, tapi sudah lama tinggal di sekitar Pasar Barang Bekas di sini," tambah Jajat.

Setelah olah TKP selesai, petugas kepolisian mengevakuasi jasad Tatang ke Kamar Jenazah RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya untuk kepentingan visum dan penyelidikan lebih lanjut. 

"Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Dokter Soekarjo untuk diperiksa," tandasnya.

Topik Menarik