Serap Aspirasi Masyarakat, Charles Bonar Sirait Putuskan Tidak Ikut Pilkada Sumut 2024

Serap Aspirasi Masyarakat, Charles Bonar Sirait Putuskan Tidak Ikut Pilkada Sumut 2024

Terkini | okezone | Minggu, 1 September 2024 - 09:54
share

JAKARTA - Charles Bonar Sirait, memutuskan tidak mengikuti pilkada Sumut 2024 setelah mempertimbangkan berbagai hal termasuk aspirasi dari masyarakat Sumut, serta keluarga.

Nama Doktor Ilmu Komunikasi Charles Bonar Sirait tercatat  dalam berbagai jajak pendapat Wakil Gubernur Sumatera Utara 2024 termasuk Survei hasil Lembaga Kajian Pemilu (LKPI) Mei 2024. 

Pada kategori tingkat pengenalan publik, nama Charles Bonar Sirait yang merupakan Pembawa Acara Nasional peraih Panasonic Award 1999, 2000, dan 2001 itu memperoleh angka 58,6 .  

Survei Lembaga Survei Indonesia (LSI)  pada 7-17 Juli 2024 mengumumkan hasil simulasi pasangan Pilgub Sumatera Utara 2024; jika nama Pengamat Komunikasi Nasional, Aktor dan Presenter Televisi Indonesia itu disandingkan dengan kandidat Gubernur Sumut siapapun mencapai angka 50 . Pada simulasi 2 pasangan jika nama Charles Bonar Sirait disandingkan dengan  siapapun  calon gubernur sumut  meraih  angka 61,4.

 

Charles Bonar Sirait, melalui juru bicaranya, Tony M H hari ini menyatakan, memutuskan tidak mengikuti Pilkada Sumatera Utara 2024. Sebelumnya nama Charles digadang-gadang dicalonkan oleh beberapa partai politik sumut Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS. 

"Setelah melalui diskusi panjang serta menyerap, mendengar aspirasi dari berbagai komponen masyarakat Sumut, masyarakat  Indonesia, keluarganya, serta setelah mempelajari situasi politik nasional selama 3 minggu terakhir yang penuh dengan dinamika dan gejolak, Charles Bonar Sirait memutuskan tidak mengikuti pilkada Sumut 2024," kata Tony saat ditemui awak media saat Charles Bonar Sirait berhasil mempertahankan Disertasi Doktor Ilmu Komunikasi pada Sidang Terbuka Ilmu Komunikasi Universitas Sahid Jakarta Jumat 16 Agustus 2024 yang lalu.

Sebelumnya, Burhanuddin Muhtadi, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia pada wawancara di televisi nasional pada 29 Mei 2024 menyatakan, nama Charles Bonar Sirait dinilai masyarakat Sumatera Utara sebagai tokoh pemimpin muda yang kreatif, segar dan dinamis  untuk memimpin Sumatera Utara 2024-2029.

Charles juga menyampaikan ucapan selamat terhadap para cagub dan cawagub Sumut yang telah memulai proses pendaftaran ke KPUD serta berharap di tangan para kepala daerah baru nantinya, demokrasi Sumatera Utara dapat tetap dijaga

 

Kata Tony, Charles akan fokus pada konsultan komunikasi korporasi, strategic public relations, public speaking, pengembangan ilmu komunikasi, sdgs, yang selama ini dtekuninya dalam berbagai aktifitas konsultasi, penelitian dan pelatihan melalui firma. CBS School Of Communications yang selama ini menjadi wadah pelayanan publiknya di Indonesia dan luar negeri.

“Charles tetap aktif berkarya sebagai konsultan komunikasi korporasi, pembicara publik, serta peneliti melalui berbagai Universitas di Indonesia, CBS School of Communications dan Nusantara One," sambungnya.

Charles berharap suasana demokrasi Sumut dapat berjalan sehat, dan keputusan-keputusan para elite pemerintahan maupun elite politik sesuai aspirasi rakyat Sumut.

"Charles juga meminta kepada seluruh pendukung serta masyarakat Sumatera Utara untuk saling menghormat dan menjaga ketenangan. Ia juga memberikan pesan kepada para pendukungnya untuk menjaga suasana tenang teduh. Dan berharap proses demokrasi di Pilkada Sumut 2024 membawa banyak hal yang bermanfaat bagi masyarakat Sumut," pungkasnya.

Topik Menarik