Mengenal Cagub Gorontalo Nelson Pomalingo–Kris Wartabone, Pengalaman di Birokrasi dan Legislatif

Mengenal Cagub Gorontalo Nelson Pomalingo–Kris Wartabone, Pengalaman di Birokrasi dan Legislatif

Terkini | okezone | Minggu, 1 September 2024 - 09:13
share

GORONTALO - Calon gubernur dan wakil gubernur Gorontalo, Nelson PomalingoKris Wartabone, perpaduan pasangan ini yakni kolaborasi religius dan nasionalis, serta pengalaman baik di birokrasi dan legislatif. Keduanya pun yakin memenangkan Pilkada Gorontalo 2024.

Diketahui, paslon tersebut diusung Partai Perindo bersama tiga partai politik lainnya, yakni PPP, Hanura, dan PSI. Pasangan Nelson-Kris pun resmi mendaftarkan diri ke KPU Gorontalo di hari terakhir tahapan pendaftaran Pilkada 2024 pada Kamis 29 Agustus 2024.

Didampingi para pimpinan partai politik pengusung, kedatangan pasangan NelsonKris disambut dengan penyambutan adat Gorontalo oleh para pemangku adat dan diterima langsung oleh ketua dan komisioner KPU Gorontalo.

Kedua calon pemimpin Provinsi Gorontalo ini mengikuti rangkaian pendaftaran peserta Pilkada sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh KPU Gorontalo.

Usai mengikuti rangkaian pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur, pasangan Nelson Kris dinyatakan memenuhi syarat baik syarat calon maupun syarat pencalonan.

Topik Menarik