Viral Robot Humanoid Cantik, Banyak yang Tertipu

Viral Robot Humanoid Cantik, Banyak yang Tertipu

Terkini | sindonews | Sabtu, 31 Agustus 2024 - 20:08
share

Berkat teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI) tampilan robot semakin mirip manusia. Namun, terkadang manusia pun bisa menyerupai penampilan robot.

Sebuah video pendek menampilkan dua robot humanoid di tengah Konferensi Robot Dunia Beijing tahun ini. Publik benar-benar melihatnya seperti robot yang memiliki kemampuan seperti manusia.

Apalagi Konferensi Robot Dunia Beijing tahun ini menampilkan ratusan peserta internasional dan menjadi viral karena ada sesi makeup serta cosplay.

Tren humanoid pun dimanfaatkan oleh Ex-Robot, perusahaan China yang mengkhususkan diri dalam robot humanoid bionik. Mereka memperkenalkan kreasi terbarunya di hadapan ratusan jurnalis dan pengunjung.

Baca Juga: Perkenalkan Sara, Robot Humanoid Arab yang Cantik Jelita

Penampilan humanoid memang mengesankan, bahkan dua di antaranya benar-benar menonjol karena mirip boneka. Banyak pengguna X terkesan dengan betapa menariknya kedua robot tersebut, sementara yang lain bertanya-tanya apakah mereka benar-benar robot atau manusia yang berdandan sebagai android.

The Oddity Central melansir, Sabtu (31/8/2024) ternyata robot-robot di panggung Ex-Robot terlihat jauh lebih baik daripada animatronik di latar belakang. Namun, mereka memiliki gerakan kepala dan anggota tubuh yang tidak alami, mata yang tidak bernyawa, dan exoskeleton futuristik yang terinspirasi oleh manga dan anime Jepang.

Baca Juga: China Ciptakan Robot Humanoid Terkuat di Dunia

Ternyata robot-robot mengesankan tersebut sebenarnya perempuan sejati. Hal tersebut terbongkar setelah foto salah satu “robot” saat istirahat makan siang menjadi viral. Pengguna X @froggyups mengunggah video yang menunjukkan kedua gadis tersebut diubah menjadi android realistis dengan makeup, lensa kontak, wig, dan kostum yang detail.

Topik Menarik