Ridwan Kamil Doakan yang Terbaik buat Anies: Sahabat Saya, Takdir Kita Berbeda

Ridwan Kamil Doakan yang Terbaik buat Anies: Sahabat Saya, Takdir Kita Berbeda

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 20:18
share

JAKARTA, iNews.id - Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) turut mendoakan yang terbaik untuk Anies Baswedan. Anies sebelumnya dipastikan tak maju di Pilkada 2024.

"Intinya saya mendoakan yang terbaik, apa pun itu. Pak Anies sahabat saya, takdir kita berbeda, apa pun itu (yang terbaik) buat beliau," kata RK di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).

RK sendiri lebih suka jika pilkada diikuti banyak calon. Dia pernah bersaing dengan banyak calon saat bertarung menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

"Dulu waktu wali kota saya delapan pasang, ramai, seru. Untuk Pilgub Jabar empat pasang, sekarang tiga pasang," ujar RK.

Dia senang dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memungkinkan ada penambahan pasangan calon Pilkada 2024.

"Saya lebih senang dengan keputusan MK ini karena memberikan jumlah kontestan lebih banyak, sehingga warga diberikan pilihan-pilihan lebih luas. Makin banyak pilihan makin bagus," katanya.

Anies sebelumnya telah menyatakan tidak mengikuti Pilkada 2024 baik di Jakarta maupun Jawa Barat. Anies mengapresiasi masyarakat yang mendukungnya untuk maju dalam Pilkada 2024.

Anies bercerita dua terakhir ini berkeliling Indonesia untuk menyerap aspirasi masyarakat. Selama berkeliling itu dirinya menemukan banyak hikmah.

"Menemukan begitu banyak hikmah, pelajaran yang luar biasa," kata dia.

Topik Menarik