KPU Sumut: Berkas Pendaftaran Cagub Cawagub Bobby-Surya Lengkap

KPU Sumut: Berkas Pendaftaran Cagub Cawagub Bobby-Surya Lengkap

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 18:46
share

MEDAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Utara telah menerima berkas pendaftaran Muhammad Bobby Afif Nasution-Surya untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024. Bobby-Surya menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPUD Sumut untuk Pilgub Sumut 2024.

Ketua KPUD Sumut, Agus Arifin mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan atas berkas pencalonan yang diajukan pasangan Bobby-Surya, KPUD Sumut pun telah menyatakan berkas pencalonan keduanya lengkap.

"Sudah, sudah lengkap. Tadi hanya ada sedikit kendala, karena ada beberapa pengurus partai politik pendukung yang berhalangan hadir karena sedang mendaftar juga di KPUD kabupaten/kota karena ikut kontestasi Pilkada. Tapi tadi sudah kita konfirmasi dukungan mereka secara telekonferensi. Sudah tidak ada masalah dan kita nyatakan lengkap," kata Agus Arifin, Rabu (28/8/2024).

Setelah berkas pasangan Bobby-Surya dinyatakan lengkap, KPU Sumut latas memberikan berita acara penerimaan berkas. KPUD Sumut juga sudah mengeluarkan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Kita sudah serahkan tadi surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan yang bisa dilakukan mulai besok (29 Agustus 2024) sampai 2 September 2024," tegasnya.

Pendaftaran untuk pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilgub Sumatera Utara masih akan dibuka hingga 29 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB. Hingga kini masih ada satu pasangan calon lagi yang dikabarkan akan mendaftar, yakni Pasangan Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala.

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Hanura dan Partai Umat itu kabarnya akan mendaftar besok, Kamis 29 Agustus 2024.

"Sampai sore ini, belum ada konfirmasi. Kita tunggulah. Tapi memang kita imbau agar pasangan calon yang mendaftar, memberikan pemberitahuan sehari sebelum pendaftaran melalui petugas penghubung yang ada," pungkasnya.

Topik Menarik