UISU Buka Program Doktor Manajemen, Tandai Tonggak Baru Pendidikan Tinggi di Sumut

UISU Buka Program Doktor Manajemen, Tandai Tonggak Baru Pendidikan Tinggi di Sumut

Terkini | medan.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 16:40
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan resmi membuka Program Studi Doktor (S3) Manajemen. Penyerahan Surat Keterangan (SK) Izin Pembukaan Prodi ini dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, MA, PhD kepada Ketua Umum Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan, MP, Sabtu (28/9/2024).

Dengan dibukanya program S3 Manajemen ini, UISU semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terkemuka di Sumatera Utara. Sebelumnya, UISU juga telah berhasil membuka Program Studi Doktor Kajian Bahasa Inggris.

Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang mengapresiasi pencapaian UISU dan mendorong universitas untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Beliau juga berharap UISU dapat segera membuka program studi S3 di bidang Ilmu Pertanian dan Ilmu Hukum.

"Kami yakin UISU yang memiliki jumlah guru besar terbanyak di LLDIKTI Wilayah I Sumut tidak akan kesulitan memenuhi jumlah minimum SDM dosen," ujar Prof. Saiful.

Ketua Umum Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan, menyambut baik dibukanya program S3 Manajemen ini. Beliau berharap program ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap UISU.

"Insya Allah menuai berkah dan meningkatkan kepercayaan masyarakat pada UISU yang menjadi icon PTS di luar pulau Jawa," ucapnya.

 

Senada dengan Ketua Umum Yayasan, Rektor UISU, Prof. Dr. Safrida, SE, MSi, juga menyampaikan rasa syukur atas terbitnya SK Izin Pembukaan Prodi S3 Manajemen. Beliau menegaskan bahwa ini merupakan hasil kerja keras seluruh sivitas akademika UISU.

"Ini merupakan perjuangan panjang dan sangat serius yang kita lakukan. Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah I Sumut yang membantu UISU secara penuh hingga terbitnya SK. Juga kepada seluruh jajaran Akademik UISU khususnya Pimpinan FEB UISU dan seluruh tim yang terlibat," sebut Rektor.

Sementara itu, Dekan FEB UISU Dr Supradi, SE, MM, MSi juga mengucapkan terima kasih atas pembukaan program S3 tersebut.

"Ini anugrah yang besar bagi UISU khususnya FEB. Terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah I Sumut, Pengurus Yayasan UISU, Rektor UISU, Pimpinan FEB dan seluruh tim yang terlibat mulai dari persiapan, pengusulan hingga terbitnya SK Izin Pembukaan Program Studi S3 Manajemen," tambahnya.

Dengan dibukanya program S3 Manajemen, diharapkan UISU dapat melahirkan lebih banyak lagi sumber daya manusia berkualitas yang mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing UISU di kancah pendidikan tinggi nasional.

Topik Menarik