Pramono-Rano dan RK-Suswono Jalani Tes Kesehatan pada 30-31 Agustus

Pramono-Rano dan RK-Suswono Jalani Tes Kesehatan pada 30-31 Agustus

Terkini | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 18:05
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil (RK)-Suswono mendaftar ke KPU DKI Jakarta untuk maju Pilgub Jakarta 2024, Rabu (28/8/2024). Mereka bakal menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat.

Namun, jadwal pemeriksaan kedua pasangan calon digelar berbeda. Pramono-Rano akan tes kesehatan pada 30 Agustus 2024, sedangkan RK-Suswono 31 Agustus 2024.

“Untuk Bapak Pramono Anung dan Bapak Rano Karno akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan pada hari Jumat tanggal 30 Agustus mulai pukul 07.00 sampai dengan selesai,” kata Kepala Divisi Teknis KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

“Yang kedua untuk Bapak Ridwan Kamil dan Pak Suswono akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus mulai pukul 07.00 WIB,” imbuhnya.

Dia menambahkan, RSUD Tarakan telah menyiapkan tim dokter mulai dari spesialis hingga ahli untuk memeriksa kesehatan para bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“Jadi dari RSUD Tarakan sudah menyiapkan tim dokter spesialis dan dokter ahli untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika,” jelas dia.

Diketahui, Pramono Anung dan Rano Karno telah mendaftar ke KPU DKI Jakarta. Keduanya diusung oleh PDIP.

Sedangkan Ridwan Kamil dan Suswono yang diusung KIM Plus juga telah mendaftarkan diri. Mereka diusung total sebanyak 13 partai politik (parpol).

Topik Menarik