Hizbullah Benarkan Hassan Nasrallah Gugur dalam Serangan Israel di Beirut

Hizbullah Benarkan Hassan Nasrallah Gugur dalam Serangan Israel di Beirut

Terkini | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 19:47
share

BEIRUT, iNews.id - Sekretaris Jenderal Hizbullah, Hassan Nasrallah, dipastikan tewas akibat serangan udara Israel di pinggiran selatan Beirut, Jumat (27/9/2024). Kabar duka itu dikonfirmasi oleh gerakan perlawanan yang berbasis di Lebanon itu.

"Sayyed Hassan Nasrallah, sekretaris jenderal Hizbullah, telah bergabung dengan para syuhada yang dipimpinnya selama lebih dari 30 tahun," kata gerakan itu dalam sebuah pernyataan, Sabtu (28/9/2024).

Sebelumnya pada hari ini, militer Israel mengklaim telah membunuh pemimpin gerakan Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah. Menurut pihak zionis, Nasrallah tewas dalam serangan udara Israel di Beirut, Lebanon, pada Jumat (27/9/2024).

Militer Israel mengatakan, mereka melancarkan serangan udara tepat sasaran saat para pemimpin Hizbullah bertemu di markas besar mereka di Dahiyeh, selatan Beirut. Ali Karki, Komandan Front Selatan Hizbullah, dan sejumlah komandan Hizbullah lainnya, juga tewas dalam serangan itu, menurut klaim tersebut.

Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan, enam orang tewas dan 91 orang terluka dalam serangan Israel pada Jumat, yang menghancurkan enam gedung apartemen.

Topik Menarik