Kapolres Tinjau Kesiapan Polsek Bunut Dalam Persiapan Pengamanan Pilkada

Kapolres Tinjau Kesiapan Polsek Bunut Dalam Persiapan Pengamanan Pilkada

Terkini | pekanbaru.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 19:40
share

PELALAWAN. iNewsPekanbaru.id - Dalam rangka mewujudkan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolres Pelalawan, AKBP Afrizal Asri, S.I.K, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Bunut, Sabtu (28/9/2024). Kapolres dan rombongan disambut dengan prosesi adat pengalungan bunga setibanya di Mapolsek Bunut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, untuk memastikan kesiapan dan stabilitas keamanan di Kecamatan Bunut.Bertujuan memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat untuk mencegah potensi konflik, terutama di tengah meningkatnya suhu politik jelang Pilkada

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pelalawan menekankan pentingnya kerja sama antara semua elemen masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

Dalam sambutannya, AKBP Afrizal Asri menyampaikan pesan pentingnya menjaga situasi tetap aman dan damai di wilayah tersebut. "Ini adalah upaya kita bersama untuk memastikan Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan damai dan aman," ujar Kapolres.

Orang nomor satu pihak Kepolisian Kabupaten Pelalawan ini, juga menegaskan bahwa Polri dan TNI akan bersikap netral dalam Pilkada. Kemudian, siap menindak tegas segala bentuk provokasi, berita hoaks, serta upaya yang bisa memecah belah masyarakat. Kapolres juga menyatakan bahwa Kecamatan Bunut merupakan salah satu wilayah yang dianggap aman dan kondusif. Namun, perlu tetap diwaspadai terhadap segala kemungkinan yang dapat mengganggu stabilitas.

Kunjungan kerja ini menjadi momen penting bagi Polsek Bunut untuk memastikan kesiapan seluruh personel dalam menjaga keamanan di masa tahapan Pilkada. Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Bunut Eri, S.Ag, Camat Bandar Petalangan Ramli, M.Pd, serta perwakilan perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Semua pihak sepakat untuk bersinergi demi mewujudkan Pilkada yang lancar dan tanpa gesekan sosial.

Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh pihak dapat terus bekerja sama menjaga Kamtibmas demi terciptanya Pilkada yang aman, damai, dan lancar di Kabupaten Pelalawan.

Sebagai simbol sinergi dan komitmen bersama dalam menjaga stabilitas wilayah, Kapolres beserta rombongan melakukan penanaman pohon.

Kemudian diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bunut, yang diberikan oleh Bhayangkari Cabang Pelalawan.

Topik Menarik