JTP Hutabarat-Denny Lumbantoruan Deklarasi Bersama Partai Perindo dan 6 Parpol Pendukung

JTP Hutabarat-Denny Lumbantoruan Deklarasi Bersama Partai Perindo dan 6 Parpol Pendukung

Terkini | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 16:38
share

TAPANULI UTARA, iNews.id - Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Sumatera Utara (Sumut) AKBP (Purn) Dr Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat SSi MSi maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Dia berpasangan dengan Denny Lumbantoruan ST M Eng PhD.

Kedua pasangan ini diusung tujuh partai politik, termasuk Partai Perindo dan siap maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Taput periode  2024-2029.

Ketujuh parpol pengusung yakni Partai Perindo yang memiliki 6 kursi di DPRD Taput, Partai Golkar 5 kursi, Partai Hanura 2 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, Partai Gerindra 2 kursi, Partai Nasdem 5 kursi dan PSI nonparlemen. Total JTP Hutabarat dan Denny Lumbantoruan didukung 23 kursi dari 35 kursi keseluruhan di DPRD Taput.

Sebelum mendaftar ke KPU Taput, mereka menggelar acara deklarasi bersama parpol pengusung di area kediaman orang tua JTP, Desa Silangkitang, Kecamatan Sipoholon, Taput.

Pantauan iNews, deklarasi parpol pengusung dirangkai acara adat Batak yang dihadiri sanak keluarga paslon dan ribuan pendukung. Selanjutnya paslon JTP-DENS bergegas menuju ke Kantor KPU Taput di Tarutung didampingi parpol pengusung dan diiringi ribuan masyarakat sekitar pukul 14.00 WIB.

Topik Menarik