Jadi Cagub Jakarta, Pramono Anung Pertimbangkan Mundur dari Sekretaris Kabinet Jokowi

Jadi Cagub Jakarta, Pramono Anung Pertimbangkan Mundur dari Sekretaris Kabinet Jokowi

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:15
share

JAKARTA - Pramono Anung mempertimbangkan untuk mundur dari jabatan Sekretaris Kabinet (Seskab) Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai maju di Pilgub Jakarta bersama Rano Karno. Diketahui Pramono-Rano akan mendaftar ke KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024), sekira pukul 11.00 WIB.

"Sesuai dengan undang-undang sudah diatur, bahwa yang namanya pejabat negara ketika mulai melakukan kampanye pilihannya dua. Apakah dia cuti, apakah dia mengundurkan diri," kata Pramono di kediamannya, Cilandak, Jakarta Selatan.

Pramono akan memastikan nasibnya di Seskab setelah 27 September. Ia menyebut saat ini dirinya akan bekerja sebagai Seskab seperti biasa.

Dia pun akan berkeliling ke penjuru Jakarta untuk sosialisasi setelah pendaftaran menjadi Cagub Jakarta.

"Ini sudah saya sampaikan kepada Bapak Presiden dan Pak Mensesneg, mengenai apanya ini kan masih tanggal 27 September baru ditetapkan. Saya akan bekerja seperti biasa dan saya akan bekerja seperti biasa untuk mulai keliling tidak kampanye, memperkenalkan diri. Door to door. Dari hati ke hati," ungkapnya.

 


Sekedar informasi, Pramono Anung-Rano Karno bakal diusung PDIP dan dijadwalkan mendaftar ke KPUD Jakarta pukul 11.00 WIB. Keduanya akan mengenakan baju adat Betawi dan menggunakan oplet diiringi  dengan musik tanjidor saat mendaftar di Pilgub Jakarta.

Keduanya akan menghadapi lawan RK-Suswono alias RIDO yang diusung 13 partai di antaranya Gerindra, Golkar, Demokrat, PKB, PKS, Nasdem, PSI, Perindo, Garuda, Gelora, PKN, dan PPP. RK-Suswono dijadwalkan mendaftar ke KPUD Jakarta di hari yang sama pukul 14.00 WIB.
 


 

Topik Menarik