Ribuan Massa Kawal Prosesi Pendaftaran Paslon Yanuar-Udin ke KPU Kuningan

Ribuan Massa Kawal Prosesi Pendaftaran Paslon Yanuar-Udin ke KPU Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Rabu, 28 Agustus 2024 - 10:10
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Koalisi PKB, PAN, dan PBB secara resmi mendaftarkan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi ke KPU Kabupaten Kuningan, Jabar, pada Rabu (28/8) pagi ini.

Hadir para pimpinan parpol koalisi yakni Ketua PKB Kuningan H Ujang Kosasih, Ketua PAN Kuningan H Uba Subari, dan Ketua PBB Kuningan H Julkarnaen. Rombongan ini diterima baik Jajaran Komisioner KPU Kuningan maupun Komisioner Bawaslu Kuningan.

Dalam sambutannya, Ketua PKB Kuningan H Ujang Kosasih menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan, atas kehadiran seluruh pihak yang mendukung pendaftaran tersebut. Setidaknya, sebanyak 2.000 lebih pendukung turut mengantarkan Paslon Yanuar-Udin ke KPU Kuningan.

"Alhamdulillah, kita semua bisa hadir di aula KPU Kuningan untuk bersama-sama menyaksikan, merestui, dan mendoakan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang kami usung. Insya Allah, mereka siap memimpin Kuningan ke arah yang lebih baik," ujarnya.

 

Ia juga menjelaskan bahwa sebelum menuju KPU Kuningan, pasangan calon sempat mengunjungi Makam Pangeran Arya Kamuning dan Masjid Agung Kuningan, sebagai simbol penghormatan dan doa agar diberi kemudahan dalam menjalankan amanah kepemimpinan jika terpilih nantinya.

"Kami mengunjungi Makam Pangeran Arya Kamuning untuk melaporkan dan memohon restu, karena beliau adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Kuningan. Setelah itu, kami menuju Masjid Agung sebagai simbolisasi doa dan harapan agar masyarakat Kuningan hidup rukun dan agamis," ucapnya.

Pihaknya memohon maaf atas keterlambatan yang terjadi selama proses pendaftaran, yang disebabkan oleh rangkaian kegiatan tersebut. Meskipun demikian, ia menyatakan bahwa pasangan yang diusung oleh koalisi tiga partai ini telah siap dan mantap untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Kuningan.

"Dengan bismillah, hari ini kami mendaftarkan pasangan H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnadi. Kami berharap doa dan ridho dari Allah SWT, serta dukungan masyarakat Kuningan agar pasangan ini dapat memimpin Kuningan ke arah yang lebih baik," tutupnya.***

Topik Menarik