Ledakan Hantam SPBU di Dagestan, 10 Orang Tewas termasuk 2 Anak

Ledakan Hantam SPBU di Dagestan, 10 Orang Tewas termasuk 2 Anak

Terkini | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 09:41
share

MOSKOW, iNews.id - Ledakan menghantam sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Dagestan, Rusia, Jumat (27/9/2024). Sedikitnya 10 orang tewas dalam insiden itu.

Kementerian Situasi Darurat Rusia menyatakan, lokasi SPBU itu berada di luar ibu kota Dagestan, Makhachkala. Dagenergo, operator listrik di wilayah itu, mengatakan bahwa ledakan tersebut merusak fasilitas energi dan menyebabkan terganggunya pasokan listrik di distrik-distrik terdekat.

"Tim penyelamat dari Kementerian Situasi Darurat Rusia berhasil mengeluarkan korban lainnya dari reruntuhan. Menurut informasi terkini, 21 orang terluka, 10 di antaranya meninggal, termasuk dua anak," ungkap kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan.

Ledakan itu menyebabkan kebakaran di stasiun yang menyebar ke area seluas 500 meter persegi. "Bangunan pom bensin hancur. Stasiun teknis dan ruang makan terbakar di lahan seluas 500 meter persegi. Dua mobil dan satu truk rusak," kata pernyataan itu.

Kementerian itu mengatakan, sebanyak 119 tenaga spesialis dan 27 peralatan telah dikerahkan ke lokasi tersebut.

Komite Investigasi Rusia cabang Dagestan mengatakan, pihaknya telah membuka penyelidikan kasus pidana atas kemungkinan pelanggaran aturan keselamatan dalam ledakan itu. Belum ada tersangka yang diumumkan sejauh ini.

Topik Menarik