Partai Demokrat bakal Umumkan Cagub untuk Pilgub Jakarta Besok, Tetap Dukung RK?

Partai Demokrat bakal Umumkan Cagub untuk Pilgub Jakarta Besok, Tetap Dukung RK?

Terkini | inews | Senin, 26 Agustus 2024 - 21:08
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan memberikan surat rekomendasi berupa B1 KWK untuk Pilgub wilayah Jawa Tengah (Jateng), Jawa Barat (Jabar) , dan DKI Jakarta. Salah satu yang jadi sorotan sikap Demokrat akan tetap mendukung Ridwan Kamil (RK) atau mengalihkan dukungannya di Pilgub Jakarta.

Penyerahan akan berlangsung di Kantor DPP Partai Demokrat pada 27 Agustus 2024.

"Yang pertama besok akan saya serahkan Jabar, yang berikutnya Jateng dan terakhir Jakarta jadi besok kalau berkenan teman-teman datang lagi," ujar AHY di DPP Partai Demokrat, Senin (26/8/2024).

Dia mengaku tiga provinsi itu menjadi penutup penyerahan surat dukungan yang dikeluarkan partai Demokrat. Sebab untuk tingkat kabupaten atau kota seluruh daerah sudah dirampungkan malam ini. 

"Kenapa tiga provinsi itu ya memang provinsi yang paling besar dan juga memiliki nilai politik yang tinggi," tuturnya.

AHY menyebut hingga malam ini dirinya bahkan masih disibukan dengan agenda pertemuan oleh berbagai pihak. Partai Demokrat akan sangat teliti menjatuhkan pilihan kepada calon yang diusung terhadap tiga provinsi itu.

"Sampai dengan malam hari ini pun saya harus melakukan pertemuan-pertemuan untuk menyempurnakan keputusan yang akan, dan sudah kami ambil sebelumnya," ujarnya.

Topik Menarik