Ketua STIE Bank BPD Jateng Ingatkan Lulusan agar Berinovasi dan Sesuaikan Diri di Era Digital

Ketua STIE Bank BPD Jateng Ingatkan Lulusan agar Berinovasi dan Sesuaikan Diri di Era Digital

Terkini | soloraya.inews.id | Kamis, 26 September 2024 - 20:50
share

Semarang, iNewsSoloraya.id - Ketua STIE Bank BPD Jateng, Taofik Hidajat mengingatkan 172 lulusannya untuk dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan digital. Hal ini ia sampaikan pada upacara wisuda periode September 2024, pada Kamis (25/9/2024).

Perkembangan digital yang kian meluas tak hanya memberikan pengaruh negatif saja, akan tetapi juga memiliki banyak peluang di dalamnya.

Taofik menyampaikan agar para lulusan dapat memanfaatkan situasi ini untuk berinovasi dengan menciptakan sesuatu. 

"Era digital ini sebenarnya sebuah kesempatan kan untuk para mahasiswa dan alumni untuk menciptakan sesuatu dalam dunia digital yang lagi bagus bagusnya ini," ujarnya.

Saat ditanyai soal bekal yang sudah diberikan dari kampus kepada lulusan, Taofik percaya diri bahwa lulusannya sudah mempunyai bekal yang bisa digunakan untuk diterapkan di dunia kerja di tengah zaman ekonomi digital.

"Kami sudah membekali mahasiswa mengenai ekonomi digital. Kalau ngomongin banking mahasiswa sini kalau disuruh kerja di bank tidak ada masalah lagi karena praktiknya banyak juga. Mata kuliahnya juga banyak perbankan yang termasuk digital tadi," tambahnya.

Taofik juga menekankan agar lulusannya siap untuk menyesuaikan diri mengikuti perubahan-perubahan yang akan terjadi.

"Sekarang teknologi dan segala macam kan berubah, mau tidak mau harus belajar hal yang baru.  Kelulusan ini adalah awal bagi mereka untuk belajar hal lebih baik agar bisa menyesuaikan diri dan tidak tertinggal," terang dia. 

Di sisi lain, Dhimas Purwo Jatmiko, wisudawan dari prodi manajemen menyampaikan bahwa kampus sangat mendukung baik dari segi dosen dan fasilitas. Terutama jam perkuliahan sangat fleksible bagi para pekerja.

"Untuk saya fasilitas kampus STIE Bank BPD Jateng ini cukup mumpuni sih, dosen dosennya pun juga sangat mendukung. Salah satu kemudahan bagi saya sendiri seorang pekerja, disini tu jamnya sangat fleksible jadi ngga harus datang ke kampus," ucap Dhimas, Mahasiswa Program Studi Manajemen Angkatan 2021.

Untuk diketahui 172 lulusan yang diwisuda berasal dari S1 Manajemen 58 orang, S1 Akuntansi 47 orang dan Magister Manajemen 67 orang. Wisuda berlangsung di ruang pertemuan kampus setempat, lantai 4.

Topik Menarik